iklan space 728x90px

Menikmati Pesona Bawah Laut Pulau Kanawa

Pulau Kanawa dapat dicapai dari Bandara Komodo, Labuanbajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari bandara, Anda harus berjalan dulu ke Labuanbajo lalu menunggu kapal yang telah disediakan untuk menjemput tamu pada pukul 12.00. Bila tertinggal kapal, tamu masih bisa menyewa kapal sendiri untuk kelompok mereka. Harga wisata di pulau itu cukup murah, jauh lebih murah ketimbang keindahan alam yang ditawarkan.

Sejak awal perjalanan kapal, Anda akan disuguhi pemandangan gugus pulau di Kepulauan Komodo yang berbentuk kerucut. Pulau Kanawa dikelilingi air biru jernih dengan banyak terumbu karang di dasarnya yang jelas terlihat. Kapal hanya bisa mencapai 10 meter sebelum garis pantai. Perjalanan akan dilanjutkan dengan speedboat. Penginapan dan pohon-pohon rindang menghiasi pinggiran pantai. Penginapannya hanya berupa rumah panggung dengan kamar tidur berukuran 4x4 meter dengan pemandangan langsung menuju laut lepas. Hanya bagian selatan pulau yang ramai dihuni, sementara bagian utara terpisah oleh bukit adalah pantai dengan hamparan terumbu karang.

Pukul 09.00 adalah waktu yang tepat untuk snorkeling dan Anda akan segera bisa melihat akuarium laut di daerah Pantai Kanawa. Banyak ikan warna-warni berjejer, anemon laut, bintang laut, dan ular laut loreng. Setelah di laut, tentu saja jangan melewatkan penangkaran mutiara, hiu, red snapper, dan ikan napoleon di pengelola bungalo. Masih tidak puas juga dengan pemandangan pantai? Anda bisa melakukan pendakian kecil ke atas bukit dan membangun kemah di sana. Pemandangan pantai jauh lebih fantastis lagi.

Menjelang malam, bila beruntung, Anda bisa menyaksikan keindahan bulan purnama. Saat air surut, Anda bisa mengumpulkan bintang laut di pantai. Hidangan laut juga tak boleh dilewatkan di sini. Dengan pemesanan sebelumnya, Anda bisa menikmati berbagai hidangan laut.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Menikmati Pesona Bawah Laut Pulau Kanawa"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News