Tips Membuat Taman Di Lahan Sempit


Tips Membuat Taman di Lahan Sempit - Memiliki rumah di tengah kota saat ini, tentunya lahan luas menjadi kendala. Padahal mungkin Anda ingin memiliki taman yang bisa menjadi sumber kesejukan udara di sekitar rumah. 

Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang ingin memiliki taman tapi lahannya tidak memadai mari kita coba tips membuat taman di lahan sempit berikut ini:
1. Taman Vertikal
Yaitu dengan membuat rak yang tersusun keatas sehingga dapat menyimpan pot pottanaman yang disusun rapi atau dapat juga menggunakan tanaman tipe tanaman menjuntai kebawah. Dapat juga menggunakan tanaman yang merambat sehingga tampak memenuhi rak yang kita buat.
2. Taman dalam pot
Yaitu taman yang dibuat dalam pot yang besar dengan diameter 90 cm yang disusun sedemikian rupa dengan menggunakan tanaman kecil atau bonsai memberikan kesan minimalis dapat juga dibuat kolam kecil dengan ikan-ikan kecil sehingga tampak lebih hidup.
3. Water wall
Yaitu taman dengan menggunakan media tembok yang ditempel keramik yang bermotif kasar lalu dibuat air turun sehingga.tampak alami mengalir kebawah melewati motif motif kasar keramik. Dibawahnya bisa berupa kolam atau hanya kolam penampung air.
4. Taman atap
Yaitu taman yang dibuat di atap rumah paling atas sehingga dapat dengan leluasa menatanya tanpa mengganggu halaman rumah.
5.Taman Kolam
Yaitu taman yang menggunakan kolam yang sekelilingnya dapat diberi pepohonan sedang, bisa juga jenis bonsai untuk memberi kesan rimbun dan teduh buat ikan-ikan yang ada didalam kolam.
6. Taman Gantung
Yaitu taman yang hanya menggunakan media pot yang digantung tapi dapat disusun sedemikian rupa mengikuti kreativitas yang kita miliki misalnya dengan menggunakan
tali dengan ukuran yang berbeda sehingga membentuk trap.
7. Taman Bambu
Yaitu taman yang menggunakan media bambu yang disusun rapih sehingga ketika ditiup angin akan terdengar suara gemerisik yang khas ketika daun atau dahan bambu beradu.
8. Taman Batu Alam
Yaitu taman yang menggunakan batu alam sebagai tempat berpijak dengan batu yang berwarna warni batu batu ini dapat dibuat sebagai pembatas dari tanaman yang satu ke tanaman lainnya bisa juga menggunakan air mancur buatan kecil untuk menambah kesan minimalisnya.
9. Taman pagar
Yaitu taman yang digunakan sebagai pagar sehingga kita tidakmembutuhkan pagar besi tapi cukup dengan menggunakan tanaman sebagai pembatas. 
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment