Pilihlah Sofa yang Pas untuk Ruang Tamu Anda

Pilihlah Sofa yang Pas untuk Ruang Tamu Anda - Bingung memilih model sofa untuk di ruang tamu Anda? Begitu banyak yang menganggap ruang tamu adalah bagian rumah yang sangat penting. Jadi meskipun hanya memiliki rumah yang tergolong kecil, namun ruang tamu tetap menjadi prioritas, termasuk pengadaan kursi sofa dan furnitur pemanis ruangan lainnya. Walaupun banyak sekali pilihan keanekaragaman model-model kursi sofa ruang tamu, tetapi guna menerapkan satu diantaranya pada ruang tamu yang mungil tentunya memerlukan kiat khusus, tak terkecuali langkah yang jitu menentukan ukuran serta penempatannya agar tak memakan banyak area ruang tamu Anda.

Ruang tamu yang sempit tidak membutuhkan furniture berlebihan. Cukup menempatkan furniture yang memang diperlukan. Apabila memungkinkan lebih baik furniture tambahan disandarkan pada dinding supaya ruang tamu tidak terlihat "penuh". Khusus untuk ruang tamu ukuran besar, penempatan kursi sofa sendiri cukup mudah termasuk pilihan ukurannya.

Vicky Shu sedang enjoy di atas sofa ruang tamu

Nyaris tiap-tiap tamu yang datang ke rumah pasti yang dtlihat pertama kali tertuju pada model kursi atau sofa yang ada diruang ruang tamu. Mengingat demikian pentingnya kehadiran sofa pada ruang tamu, diperlukan sofa yang sesuai atau sama dengan layout ruang tamu itu sendiri. Untuk contoh-contohnya selama ini kumpulan desain model kursi sofa ruang tamu bisa dengan gampang kita dapatkan di beberapa media atau internet. Kita hanya perlu memilih untuk kemudian menngaplikasikannya di ruang tamu.

Model atau warna sofa mesti sesuai dengan rancangan desain interior ruang tamu yang saat ini kita pakai sehingga kombinasi pada sofa serta furniture lain di area tamu dapat bersinergi jadi gabungan desain interior yang sesuai. Jadi sebelum kita mengambil keputusan untuk membeli sofa, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu tipe atau modelnya agar kehadiran sofa di rumah itu tidak tampak kontras dengan furniture yang lain.

Sofa Model Kontemprer (Modern)

Dilihat dari bentuknya, sofa kontemporer atau modern cukup sederhana sebab ciri khas tipe sofa jenis ini lebih mementing segi manfaatnya serta kenyamanannya dibandingkan rancang bangun fisiknya. Maka tidak heran bila pada pinggiran sofa modern teksturnya benar-benar lembut serta jadi nyaman waktu diduduki. Sofa kontemporer ini lebih pas diterapkan pada ruang tamu atau area keluarga yang memiliki nuansa enjoy. Konstruksi sofa modern cuma sedikit memakai material kayu, juga beberapa besar tidak memakai kayu sekalipun. Ciri yang lain adalah memiliki bentuk yang simple dengan pegangan yang didesain sejajar dengan dudukan sofa. Sebagai misal sofa modern bisa kita lihat pada model sofa Tuxedo.

Sofa Model Country

Sofa country adalah satu diantara model paling baik dari kumpulan desain model kursi sofa area tamu. Desain sofa country tergolong unik, misalnya bisa kita tengok dari model French country yang tampak sedikit lusuh tetapi bisa menciptakan kesan yang kental dengan situasi pedesaan. Desain sofa country sendiri lebih cenderung ke casual yg tidak demikian resmi hingga benar-benar ideal diterapkan pada area tamu memiliki nuansa enjoy. Ciri khas sofa country umumnya dilapisi dengan kain katun yang dapat dicuci dengan mudah, jadi tak hanya di area tamu sofa type ini dapat pas diletakkan di area keluarga. Kita tak perlu cemas sofa gampang kotor lantaran kita bisa mencucinya dengan gampang. Desain sofa model country ini bisa kita lihat misalnya pada sofa The English.

Sofa Model Lain

Tak hanya sofa modern (kontemporer) serta sofa model country, kita juga butuh mengetahui kumpulan desain model kursi sofa area tamu model yang lain.Terdapat banyak model sofa yang didesain lebih detil serta khusus dengan maksud spesifik, berarti sofa itu tidak secara spesial diletakkan pada ruang tamu. Desain model kursi sofa minimalis itu bisa kita lihat sofa type section sofa, loveseat, sofa bed, futons, serta sleeper sofa. 

Demikianlah sedikit tips memilih sofa yang pas untuk ruang tamu Anda. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment