IBX59ED8B2FED208 Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah - Jendela Informasi

Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah - Tampil sempurna adalah impian semua wanita. Mulai dari busana, tatanan rias hingga potongan gaya rambut merupakan nilai penting untuk menunjang penampilan yang ideal. Terkadang untuk mendapatkan itu semua seseorang masih bingung untuk mendapatkan potongan rambut yang pas dengan bentuk wajah yang dimiliki. Dari berbagai gaya rambut tentu tidak semua cocok digunakan. Ada beberapa gaya rambut yang jika diaplikasikan pada wajah tertentu justru akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Seperti apa?

Rambut dianggap sebagai mahkota wanita yang dijadikan pusat perhatian selain wajah. Rambut juga merupakan suatu bagian yang tentunya akan menambah penampilan seluruh bagian wajah dan tubuh tampak sempurna. Untuk itu banyak wanita yang menginginkan mahkotanya terlihat sempurna. Bagi seorang wanita, rambut merupakan salah satu hal penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Jika memiliki potongan rambut yang trendy serta indah pasti lebih percaya diri untuk tampil.



Banyak sekali potongan model rambut yang ditawarkan. Meskipun begitu tidak semua bisa diaplikasikan. Karena dari semua model gaya rambut tergantung dari bentuk kepala dan wajah seseorang. Ada beberapa gaya rambut yang jika dipilih pada bentuk wajah tertentu akan telihat kurang menarik. Dengan demikian, para wanita sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada para ahli di bidang ini agar penampilan lebih sempurna.

Namun saat ini bentuk rambut bisa mengikuti bentuk wajah maupun tidak mengikuti bentuk wajah tidak masalah. Di jaman sekarang ini yang penting seseorang "pede" dengan apa yang digunakan. Tetapi meskipun begitu tetap saja jika ingin mendapatkan penampilan yang baik dan sempurna lebih baik berdasarkan bentuk wajah yang dimiliki. Jangan hanya mengikuti tren yang sedang berkembang tanpa disesuaikan dengan bentuk wajah.

Sesuai Bentuk Wajah
Untuk mendapatkan hasil maksimal memang harus memadukan gaya rambut terbaru yang akan dipotong dengan bentuk wajah yang dimiliki seseorang. Hal ini merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Berikut beberapa model gaya rambut yang cocok berdasarkan wajah:

1. Bulat. Bentuk wajah yang satu ini selalu identik dengan jarak antara dahi dan dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertutup oleh pipi. Biasanya wajah bulat cenderung memiliki leher yang pendek. Dengan begitu untuk bentuk wajah ini lebih cocok dengan potongan rambut pendek. Kemudian dengan tatanan trap atau layer akan menambah cantik penampilan rambut. Untuk wajah bulat, lebih baik pendek dari pada panjang karena jika panjang terlihat tidak segar dan jika gemuk akan terlihat semakin gemuk. Jika ingin menggunakan poni, wajah bulat sebaiknya menarik rambut poni ke arah pinggir. Ini akan membantu wajah tidak tampak terlalu bulat.

2. Segi Empat. Untuk wajah dengan bentuk segi empat, lebih baik model rambut yang dipilih adalah bob. Dengan model ini akan terlihat cantik karena akan memperlihatkan sisi rahang yang tajam yang dimiliki oleh bentuk wajah ini.

3. Oval. Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang sangat diidamkan. Karena bentuk wajah oval dari sisi jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan panjang dagu memiliki bentuk yang proporsional. Dengan begitu bentuk wajah ini bebas menggunakan gaya rambut apa saja. Mulai dari panjang, pendek, layer, simetris ataupun menggunakan poni.

4. Panjang. Bentuk wajah panjang juga bisa dibilang menjadi wajah idaman karena jarak antara dagu, pelipis, rahang, kening memiliki jarak yang proporsional. Tetapi untuk wajah panjang lebih baik menggunakan gaya rambut panjang. Biasanya jika menggunakan gaya rambut pendek tidak terlalu percaya diri karena dagu yang panjang. Jika menggunakan gaya rambut panjang dengan bentuk layer akan lebih cantik karena akan menutupi dagu yang panjang.

5. Buah Pir. Bentuk wajah seperti buah pir ini bisa menggunakan gaya rambut bob ataupun panjang. Tetapi jangan sekali-kali menggunakan poni untuk bentuk wajah ini. Karena bentuk wajah ini harus menunjukkan kening agar lebih cantik. Dengan gaya rambut bob tatanan mumbul (bervolume) akan lebih cantik.

6. Diamond. Bentuk wajah diamond memiliki bagian yang terlebar adalah tulang pipi. Untuk bagian kening lebih sempit dan hampir sama dengan lebar garis rahang. Bagian kening dan dagu sempit dengan garis pipi bersiku-siku. Bentuk rambut ini lebih cantik dipotong dengan gaya rambut bob yang dipadukan dengan poni yang di-/ayer. Selain itu bentuk rambut simetris juga masuk karena kan memperlihatkan bagian rahang yang bagus.

7. Bentuk Hati. Bentuk wajah ini memiliki rahang yang sempit. Bentuk hati sama dengan bentuk wajah oval dan merupakan bentuk wajah yang diidamkan. Tetapi bentuk hati lebih memiliki bentuk dagu yang terlihat runcing dan lancip. Bagian kening atau dahi dan pipi lebar. Terlihat seperti sebuah garis lengkungan hati dari arah kening dan semakin sempit ke bagian rahang. Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini seperti bob atau panjang sebahu. Menggunakan poni juga masih terlihat oke. Selain itu gaya rambut bob dengan bagian mumbul di belakang juga akan terlihat keren. Selain itu model rambut pendek sekali dengan tatanan trap atau layer juga akan terlihat cantik.

Sementara untuk tren rambut ke depan, gaya model rambut asimetris atau panjang sebelah masih akan bertahan. Selain itu potongan rambut pendek dengan bagian belakang agak mumbul juga masih akan tren. Bukan hanya itu gaya rambut bob pendek dengan tatanan trap atau layer masih akan dipilih. Pasalnya, tatanan trap atau layer menolong rambut yang tipis menjadi tebal.

0 Response to "Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.