Inilah 7 Makanan Pencegah Darah Rendah (Hipotensi)

Inilah 7 Makanan Pencegah Darah Rendah (Hipotensi) - Meskipun tingkat kegawatan hipotensi tidak sebesar penyakit lain, tetapi penderitanya kerap terganggu saat mengalaminya. Bisa dimaklumi, karena ketika mengidap hipotensi, seluruh tubuh akan terasa kekurangan tenaga sehingga tidak fokus menjalankan rutinitas.

Selain kondisi tubuh yang lemas, penderita hipotensi juga bisa sering pusing, pingsan, kelelahan, mual, sesak napas, penglihatan kabur, jantung berdebar, dan kulit tangan dingjn. Untuk menceghnya, ada tujuh makanan yang dianjurkan bagi penderita hipotensi seperti dilansir laman The Healthsite berikut ini.
1. Kismis
Kismis dianggap sebagai obat alami yang sangat baik untuk mengobati hipotensi karena membantu meningkatkan fungsi kelenjar adrenal. Tipsnya, rendam sekitar 30-40 kismis dalam secangkir air semalaman dan konsumsi makanan ini di pagi hari pada waktu perut kosong.
2. Susu almond
Almond juga bisa meningkatkan fungsi kelenjar adrenal untuk mempelancar aliran darah penderita hipotensi. Tipsnya, rendam 4-5 almond dalam air semalaman, lepaskan kulitnya, blender. Konsumsi susu almond setiap pagi selama beberapa minggu untuk mengobati tekanan darah rendah.
3. Jus wortel
Inilah hebatnya wortel, selain kaya vitamin A, sayuran ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengatur tekanan darah hingga stabil. Konsumsi jus wortel ditambah dua sendok makan madu saat perut kosong dua kali sehari (pagi dan sore) untuk hasil yang lebih baik.
4. Garam
Kebalikan dari penderita hipertensi yang harus mengurangi garam, hipotensi justru membutuhkan natrium untuk membantu meningkatkan tekanan darah. Namun ingat, konsumsi garam tetap harus sesuai dengan yang disarankan.
5. Lemon
Lemon sangat efektif mengobati tekanan darah rendah. Antioksidan di dalamnya berguna untuk mengatur, sirkulasi dan menjaga tekanan darah. Jika Anda merasa kelelahan, minum segelas air perasan lemon dicampur dengan sedikit gula atau garam untuk mengontrol tekanan darah.
6. Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Konsumsi bawang putih (2 siung) 1 jam sebelum tidur atau tambahkan pada makanan Anda.
7. Kopi
Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, cola, cokelat panas bisa meningkatkan tekanan darah. Penyebabnya belum diketahui secara pasti tapi diduga kafein bisa merangsang pelepasan hormon adrenalin. 
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment