iklan space 728x90px

Teh Hijau Ampuh Suburkan Rambut

Teh Hijau Ampuh Suburkan Rambut - Pertumbuhan rambut yang lambat dapat diatasi dengan cara memanjangkan rambut secara alaml dengan cepat. Namun pertumbuhan rambut dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti genetik, rambut rusak seperti bercabang ataupun karena faktor stres. Seseorang yang merasa stres akan berpengaruh terhadap kesehatan termasuk kesehatan rambut.

Pertumbuhan rambut akan mulai melambat saat seseorang sedang mengalami stres. pasalnya. hormon kortisol akan diproduksi secara berlebihan sehingga dapat memberhentikan kerja folikel rambut. Folikel rambut sangat berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Selain itu, kurang nutrisl juga menyebabkan pertumbuhan dan kesuburan rambut menjadi lambat.

Memanjangkan rambut atau menyuburkan rambut sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Namun hal ini membutuhkan ketekunan dan ketelatenan. Untuk mengatasi hal tersebut banyak cara yang dapat dilakukan. Seperti menggunakan obat penyubur rambut dan sebagainya Namun obat-obat penyubur rambut blasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Teh Hijau
Bagi Anda yang tidak memiliki budget lebih untuk membeli obat penyubur rambut dan Ingin menyuburkan rambut menggunakan bahan alami tanpa timbul efek samping. Teh hijau dapat menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk mengatasi masalah rambut. Teh hijau merupakan bahan alami yang dapat ditemukan di berbagai tempat dengan harga yang cukup terjangkau.

Teh hijau pada umumnya digunakan sebagai bahan untuk pembuatan minuman ataupun olahan makanan lainnya seperti es krim. Namun di luar penggunaan sebagai bahan makanan, teh hijau ternyata dapat bermanfaat untuk kecantikan. Teh hijau merupakan salah satu dari sekian banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut. Teh hijau dapat dipakai untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Teh hijau dapat membantu menumbuhkan rambut dengan cepat dan sehat. Manfaat teh hijau untuk rambut di antaranya adalah untuk menumbuhkan rambut dengan cepat atau tumbuh subur, membuat rambut tampak bersinar, sehat dan kuat. Jika minum atau konsumsi teh hijau, selain dapat bermanfaat untuk kesehatan, teh hijau juga memiliki khasiat lain untuk merawat kecantikan secara alami.

Teh hijau memiliki kandungan yang sangat banyak. Dalam setiap zat mempunyai peran masing-masing bagi kesehatan tubuh, wajah dan rambut. Kandungan teh hijau di antaranya adalah antioksidan yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah menuju rambut. Kandungan antioksidan dalam teh hijau seperti katekin dan flavanol.

Kandungan lain dari teh hijau adalah karbohidrat (sukrosa, glukosa, dan fruktosa), subtansi pektin, kalkanoid, klorofil dan zat wama lain, protein dan asam amino, dan asam organik. Teh hijau juga mengandung vitamin C, K, A, B1 dan B2. Kandungan mineral teh hijau, seperti magnesium, natrium serta enzim-enzim seperti amilase dan protease. Dengan demikian tidak heran jika teh hijau banyak memiliki manfaat yang baik bagi tubuh maupun kecantikan.

Pemakaian Teh Hijau
Teh hijau baik digunakan untuk bahan kecantikan karena teh hijau dihasilkan secara alami tanpa terlebih dahulu difermentasi seperti teh oolong dan teh hitam. Keduateh ini akan dlolah dengan proses fermentasi terlebih dahulu. Untuk kecantikan atau menyuburkan rambut, teh hijau yang digunakan sebaiknya dipilih teh dengan kualitas yang baik agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal.

Bahan yang dapat dicampurkan dalam campuran teh untuk menyuburkan rambut yaitu madu, jeruk lemon atau jeruk nipis. Madu dapat melembabkan rambut, mengatasi rambut rontok, membuat rambut bercahaya dan menyuburkan rambut. Jeruk nipis yang kaya vitamin C dan zat besi bermanfaat untuk merawat rambut secara alami, mencerahkan warna rambut; menghilangkan ketombe, serta merangsang pertumbuhan rambut baru.

Campurkan teh hijau yang sudah diendapkan semalaman tanpa gula. Campurkan dengan madu dan jeruk -nipis hingga rata. Cara pemakaian teh hijau untuk rambut yaitu seperti spa atau masker rambut.. Gunakan pendapat teh hijau pada seluruh rambut, gosokkan secara perlahan-lahan hingga rata mulai dari pangkal rambut di j||lt kulit kepala hingga ujung-ujung rambut. Setelah rata, diamkan selama kurang lebih 15 menit agar teh dapat meresap secara keseluruhan pada kulit kepala.

Setelah itu bersihkan rambut menggunakan sampo. Agar hasil maksimal, sebaiknya penggunaan dilakukan secara rutin minimal setiap hari sekati. Selain untuk menyuburkan rambut, kandungan panthenol pada teh hijau mampu mengurangi rambut yang pecah dan bercabang. Teh hijau untuk menyuburkan rambut dapat digunakan oleh semua orang, karena teh hijau yang digunakan untuk menyuburkan rambut tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Manfaat untuk Kulit
Manfaat lain teh hijau untuk kecantikan di antaranya adalah untuk membuat kulit menjadi lebih segar karena kandungan antioksidan yang tinggi. Teh hijau juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu teh hijau mampu mengurangi kantung mata pada bagian bawah mata.

Pasalnya, kandungan tanin yang dimiliki oleh teh hijau mampu mengurangi bengkak dan mengembalikan kulit di sekitar mata. Kandungan tanin juga mampu menangkal radikal bebas yang merupakan pemicu atau penyebab utama timbulnya kerutan. Tanin dalam teh hijau juga mampu mengangkat dan melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet B (UVB). Selain melakukan perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat diperlukan. : Untuk rambut yang subur sebaiknya banyak makan makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Makanan yang mengandung lemak baik seperti omega-3 dapat menjadi salah satu pilihan tepat. Begitu juga makanan yang banyak mengandung protein juga perlu dikonsumsi untuk melancarkan pertumbuhan dan kesuburan rambut dari dalam.

Selain itu, perhatikan perawatan rambut yang dilakukan.. Umumnya wanita biasa menggunakan alat styling rambut secara terus-menerus tanpa memikirkan akibat yang akan didapatkan oleh rambut. Oleh sebab itu sebaiknya mulai mengurangi penggunaan alat styling rambut agar rambut tidak rusak. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa alat-alat tersebut dapat membuat penampilan rambut menjadi lebih cantik, akan tetapi alat tersebut merupakan perusak rambut yang utama.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Teh Hijau Ampuh Suburkan Rambut"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News