IBX59ED8B2FED208 Inilah 3 Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi - Jendela Informasi

Inilah 3 Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Surabaya adalah ibukota dari provinsi yang terletak di ujung Pula Jawa. Ibukota Jawa Timur ini mempunyai banyak objek wisata yang menyebar di sekelilingnya. Tidak cuma perkembangan industrinya yang menjadikan kota ini populer, namun banyak objek menarik sebagai tempat destinasi wisata. Kota metropolitan ke dua paling besar di Indonesia ini mempunyai banyak julukan, Kota Pahlawan adalah satu diantara julukan yang disandangnya sebab kehadiran tugu peringatan atas jasa-jasa para pejuang bangsa. Tempat itupun jadi destinasi kunjungan ke Surabaya yang paling utama untuk wisatawan. Selain itu tersedianya sewa mobil dan hotel murah di Surabaya menjadikan iklim pariwisata semakin kondusif.

Surabaya sebagai kota industri tak banyak tawarkan keindahan alam yang alami seperti ibukota provinsi yang lain di Indonesia, umpamanya wisata di Padang yang dipenuhi dengan danau, lembah serta air terjun. Namun cukup banyak tempat yang punya potensi di ibukota Jawa Timur ini selaku objek wisata meskipun buatan manusia. Amat lumrah lantaran transformasi pembangunan yang cepat di kota ini serta “kehausan” orang-orang setempat untuk liburan yang dekat serta tetap ada didalam kota, cukup terjawab dengan kehadiran objek menarik yang kita bahas berikut ini. 

Mengenai objek menarik yang harus dikunjungi di ibukota Jawa Timur ini diantaranya ialah : 

Tugu Pahlawan. Tugu peringatan yang memiliki ketinggian 41 mtr ini adalah monumen perjuangan arek-arek Suroboyo mengusir penjajah. Dengan menghormati jasa-jasa para pahlawannya, maka bangsa ini pun menjadi besar. Membangun tugu peringatan seperti ini adalah satu diantaranya. Wisatawan yang datang ke tempat ini pun adalah bukti penghargaan atas jasa-jasa patriotik mereka. Tempat ini jadi satu diantara ikon peristiwa bersejarah nasional yang mempunyai popularitas tak kalah dengan Monas sebagai ikon serta obyek wisata di Kota Jakarta.

Kebun Binatang Surabaya (KBS). Letak tempat rekreasi keluarga ini ada di jalan Setail No 1. Dalam perjalanan kehadiran Bonbin yang dibangun pada 1916 ini, pernah merasakan pasangsurut. Sesudah berkali-kali dipindah tempatnya, pula pernah alami nasib bakal ditutup pada 1922. Namun lantaran banyaknya tokoh masyarakat setempat yang tak sepakat penutupan, alhasil pada 1923 dibentuklah pengelola kebun binatang yang baru. Ada 2000 lebih hewan yang dipelihara di objek wisata ini dari sekitaran 350 spesies. Malahan hewan langka pun ikut menghuni KBS.


Jembatan Merah. Kehadiran objek wisata yang bersejarah ini jadi amat populer lantaran lagu yang menyebutkannya selaku judul, yakni lagu Jembatan Merah. Tempatnya di Surabaya dan letaknya di Jalan Dukuh Kupang Barat. Awalannya terbuat dari kayu serta didirikan pada 1743 (zaman VOC), namun pada 1890 terjadi peralihan bentuk dengan memakai. Tempat ini jadi amat ramai sesudah satu diantara mall besar didirikan di lokasi ini. Pengunjung yang mempunyai hoby fotografi tentu meluangkan diri untuk hunting photo ke Jembatan Merah. Apalagi dengan menjamurnya sarana akomodasi seperti hotel murah di Surabaya membuat para wisatawan betah liburan di sini.

Walau Surabaya banyak di pengaruhi oleh bermacam budaya, namun keaslian budayanya tetap masih hidup serta berkembang hingga sekarang ini. Bermacam kebudayaan asli itu dapat diliat dari beragam acara seperti, kesenian wayang, ludruk, tari remo serta kebudayaan khas Jawa yang lain. 

Dari aspek pariwisata, seperti kota yang sarat dengan histori, Surabaya mempunyai berbagai objek wisata yang dapat dikunjungi yang terkait dengan sejarah zaman dulu. Selain itu, Surabaya pun mempunyai keaneka ragaman kuliner yang senantiasa diburu oleh wisatawan yang datang, seperti lontong balap, rujak uleg, kupang lontong, nasi bebek, rawon serta ada banyak lagi. 

Demikian 3 objek wisata yang menarik, seru, serta mengagumkan, yang harus dikunjungi sewaktu Anda liburan di Kota Surabaya. Anda pun bisa berlama-lama menikmati liburan di sini, baik sendirian maupun dengan keluarga atau pun kolega karena telah tersedia hotel murah di Surabaya.


0 Response to "Inilah 3 Destinasi Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.