IBX59ED8B2FED208 Buatlah Halaman Rumah Anda Menarik! - Jendela Informasi

Buatlah Halaman Rumah Anda Menarik!

Dalam membuat tampilan taman rumah agar enak dilihat dan menarik, kita harus pandai memadukan semua unsur di dalamnya termasuk juga dalam penataan warna tanaman untuk mendapatkan tatanan yang harmonis dan enak dimata, pilihlah gaya taman minimalis atau tamansari mana yang lebih tepat tentunya harus mengacu juga pada gaya bangunan yang Anda miliki.

Tiap pernilik rumah pasti menginginkan suasana yang nyaman, agar ia dan keluarga betah tinggal di rumah tersebut. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat taman nyaman dan indah. Salah satunya dengan menghadirkan kerimbunan tanaman-tanaman di halaman rumah.

Memiliki rumah dikelilingi taman yang asri baik itu di halaman depan, samping atau belakang rumah adalah menjadi cita-cita pemilik rumah yang tentu saja didukung dengan kertersediaan lahan. Taman pada halaman rumah yangdipenuhi berbagai macam tanaman memiliki peran yang sangat penting, selain
berfungsi sebagai penghijauan yang bermanfaat untuk kesehatan juga memberi pesona dan warna tersendiri yang tidak dapat diganti dengan elemen lainnya. Ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dalam membuat tampilan halaman rumah Anda menarik:

Penampilan taman tidak harus berbiaya mahal, yang terpenting adalah kembali pada fungsi asli taman yaitu membuatnya terlihat hijau, asri, memikat, dan disesuaikan dengan kemampuan merawatnya. Maka adalah perlu untuk membuat perencanaan yang realistis cermat agar mendapatkan hasil penataan taman yang harmonis.

Sesuaikan elemen utama dan elemen penunjang dalam proporsi seimbang, elemen utama adalah tanaman dan elemen penunjang adalah sebagai penghias seperti pot, lampu taman, tatakan kaki, ornamen. Proporsinya disesuaikan sendiri karena tidak ada aturan baku, maka Anda tidak perlu takut untuk bereksperimen, bila Anda pandang cantik maka disitu akan terlihat cantik. Kalau masih kesulitan mungkin ini bisa jadi acuan, yaitu bahwa elemen penunjang tidak lebih dari 10 persen pada gaya tertentu, atau ini bisa juga yaitu bahwa elemen penunjang adalah untuk mengarahkan mata yang melihat pada titik lokasi tertentu.

Kunci taman sebenarnya adalah strategi memadukan semua unsur didalamnya termasuk juga dalam penataan warna tanaman, untuk mendapatkan tatanan yang harmonis enak di mata. Berikut ini adalah urutan warna tanaman berdasarkan paling dominan hijau muda, hijau tua, kuning, putfh. Warna yang tidak dominan adalah merah, merah muda, coklat, biru, hitam, warna ini adalah untuk memperkuat karakter taman yang membuat tanaman lebih cantik.

Kalau ingin memilih gaya taman yang sesuai dengan rumah dan harapan serta keinginan, maka mencobalah dengan beberapa tips diatas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. [Source Article : PRM 8/6/2014]

0 Response to "Buatlah Halaman Rumah Anda Menarik!"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.