Noura, Hijabers Pop yang Menginspirasi Muslimah

Jendela Informasi - Lahir sejak 2014 lalu, kelompok vokal Noura mempertahankan eksistensi dengan terus merilis karya. Janji mereka untuk tak hadir saat Ramadan saja pun dipenuhi. Mengusung musik H-Pop atau hijabers pop, Noura melantunkan tembang bernuansa Islami dengan gaya yang ngepop. Kuartet Noura masih dihuni Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Laili Meutia.

Setelah merilis tiga single, yaitu "Kekasih Halal", "Andai Ku Tahu", dan "Cinta Sekali Saja", kini Noura menyapa dengan "Berhenti Bersedih" bersama label Trinity Optima Production. Lagu gubahan Bemby Noor itu bercerita tentang harapan untuk bangkit kembali dari kesedihan.

"Lagu ini memotivasi orang untuk tidak lagi berputus asa dan tidak larut dalam kesedihan yang sudah terjadi. Hidup harus keep going on dan selalu punya harapan untuk bangkit kembali," ungkap Ussy.

Lagu bernuansa pop yang aransemennya digarap Irwan Simanjuntak itu, memiliki cerita menarik saat proses rekaman. Biasanya, kata Ussy, untuk nada tinggi dinyanyikan dia. Akan tetapi, di lagu ini dilantunkan lain. Selain itu, saat take vocal, bagian Sasa lampunya dimatikan karena Sasa tidak ingin terlihat menyanyi sambil menangis.

Walau masih terbilang junior di khazanah musik Indonesia, single terbaru Noura ini menjadi bukti nyata dari eksistensi mereka di dunia musik. Bukan hanya itu, Noura pun mulai merambah dunia seni peran dengan bermain di sinetron "Islam KTP". Nama Noura juga mulai tercium ke mancanegara karena ulasan profil Noura pernah diangkat salah satu media di Dubai sebagai grup vokal hijab yang memberi inspirasi bagi wanita Muslimah. "Kami ingin karya kami bisa dinikmati seluas-luasnya oleh pencinta musik di Indonesia maupun di luar negeri," ujar Ussy.

Para personel Noura mengawali karier sebagai model Muslimah. Mereka membentuk Noura karena memiliki kesamaan hobi menyanyi. Sejak awal, mereka ingin memberikan warna yang berbeda di dunia musik Indonesia, yaitu hadir dengan konsep hijabers pop. [PRM 05062016]
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment