Ketahui Dulu Keunggulan dan Kekurangan Lampu LED Sebelum Membelinya

Lampu Light Emitting Diode atau lebih di kenal dengan nama lampu LED adalah tipe lampu semi-konduktor yang langkah kerjanya dengan merubah energi listrik jadi energi sinar. Pemakaian lampu dengan tekhnologi LED ini amat pas dipakai dengan keadaan orang-orang sekarang ini bahkan juga diperkiraan dimasa yang bakal datang tipe lampu ini bakal menguasai keperluan lampu dipasaran. 

Lampu LED 
Manfaat paling utama lampu LED sudah pasti semacam media penerangan. Kecuali manfaat paling utama itu, LED nyatanya pula ada pada umumnya barang elektronik seperti : handphone, tv, serta di computer. 

Selaku benda buatan manusia lampu LED sudah pasti mempunyai keunggulan serta kekurangan. Apa sajakah keunggulan serta kekurangan Lampu LED yang perlu di ketahui? 



Keunggulan Lampu LED 

Irit Energi 
Lampu tipe ini dapat pancarkan sinar jelas tanpa memerlukan banyak energi listrik hingga dapat di pastikan tak bakal bikin tagihan listrik membengkak. Asupan listrik yang dibutuhkan lampu LED bahkan juga lebih irit 80 sampai 90% dibanding tipe lampu yang lain dengan kata lain irit listrik. Daya listrik untuk menyalakan lampu ini dapat memakai tipe sumber alternatif seperti aki serta pula tenaga listrik mikrohidra dengan memakai turbin yang dibantu oleh tenaga air.

Baca juga : TV Ultra HD dengan Kemampuan Layanan Awan

Panjang Umurnya (Awet) 
Umur lampu LED termasuk paling lama bila dibanding tipe lampu yang lain seumpama CFL maupun lampu pijar. Lampu ini dapat bertahan sampai 5 thn atau setara dengan 50 ribu jam bahkan juga ada sejumlah merk yang mengklaim kalau lampu LED buatan mereka dapat bertahan sampai 15 thn atau 150 ribu jam. Rahasia usia panjang lampu LED ada pada diode yang digunakannya selaku penghasil sinar. Pemakaian diode menjadikan lampu tak membuahkan panas yang berlebihan serta bikin tempat tinggal lampu tak gampang rusak maupun gampang putus. 

Ramah Lingkungan 
Lampu LED tak memproduksi cahaya UV hingga dapat disebutkan aman untuk manusia. Kecuali itu lampu ini pula irit energi listrik hingga menghemat penggunaan sumber daya alam untuk membuat semakin banyak listrik. 

Kekurangan Lampu LED 

Harga Termasuk Mahal 
Bila di buat perbadingan harga pada lampu LED dengan tipe lampu yang lain jadi dapat diliat bila lampu LED mempunyai bandrol harga yang lebih mahal. Sesungguhnya lampu LED telah lama diketemukan namun beberapa waktu terakhir saja dapat di produksi masal dengan harga yang lebih murah tanpa harus kurangi faedahnya. Perubahan jaman yang makin maju mungkin saja dapat jadi pintu untuk bikin harga dari lampu tipe ini makin akrab dengan kantong orang-orang.

Baca juga : Mengenal Teknologi Samsung Galaxy S6

Tak bisa dipakai selaku lampu pemanas 
Lampu LED tak membuat cahaya Ultra Violet (UV) hingga tak pancarkan panas yang cukup untuk menghangatkan ternak, seumpama ternak ayam. Lampu dipakai untuk menghangatkan ayam, khususnya yang masih jadi telur serta yang baru menetas supaya terlepas dari udara dingin serta meminimalisir kemungkinan kematian hingga meletakkan lampu LED yang mempunyai panas minim selaku penghangat ternak ialah pilihan yang salah. 

Hal lumrah bila suatu buatan mempunyai keunggulan serta pula kekurangan, tetapi selaku pemakai sudah pasti mesti lebih jeli milih buatan/produk yang semakin banyak menyajikan dampak positif dibanding negatifnya. Saat ini telah ada beragam jenis lampu LED yang mengedar dipasaran. Pintar-pintarlah untuk milih tipe LED lantaran ada berbagai lampu LED dengan kwalitas kurang bagus. Cocokkan pula dengan keperluan terhadap lampu, janganlah terlalu berlebih dalam pemanfaatannya lantaran bakal menyebabkan banyak dampak yang jelek. 

Itulah sedikit info tentang Keunggulan serta Kekurangan Lampu LED. Mudah-mudahan berguna bagi Anda.

Source Image : www.kaskus.co.id
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment