IBX59ED8B2FED208 UPS, Sang Penyelamat Saat Listrik Utama Padam - Jendela Informasi

UPS, Sang Penyelamat Saat Listrik Utama Padam


UPS atau Uninterruptible Power Suplai, adalah suatu alat yang ditambahkan pada rangkaian PC/komputer. Walau adalah suatu alat pelengkap, alat ini mempunyai peran amat besar pada rangkaian PC/komputer. Pada personal computer atau PC, tak ada baterai yang berperan selaku tempat cadangan energi hingga saat kabel penyalur listrik dilepaskan atau aliran listrik padam, PC/komputer bakal segera mati. Mengakibatkan, data yang di buat dengan PC tersebut tanpa sempat disimpan terlebih dulu bakal terhapus demikian saja. Apalagi aliran listrik yang naik turun atau kerap terputus pada PC/komputer bakal menjadikan komponen-komponen nya jadi tak awet atau lebih gampang rusak. 

Demikianlah kenapa UPS amat dibutuhkan oleh tiap-tiap PC/komputer. Alat ini di jual dengan bebas di pasar barang-barang elektronika serta ada beragam pilihan type sesuai akan daya tampung penyimpanan dayanya. Anda dapat milih kemampuan menaruh energi dari hitungan menit sampai berjam-jam. Daya tampung penyimpanan energi itu pun bakal memastikan harga dari masing-masing tipe power suplai itu. Dengan mempunyai alat ini, Anda dapat mempunyai sedikit energi listrik cadangan untuk mematikan PC/komputer dengan cara normal dan menaruh data yang belum pernah tersimpan terlebih dulu sehingga Anda tak lagi bakal mendrita kerugian.

Baca juga : Manfaat dan Fungsi CCTV Bagi Kehidupan Kita

Dengan demikian UPS memang amat bermanfaat untuk membuat perlindungan terhadap piranti elektronik dari mati listrik yang dapat berlangsung setiap saat. Alat ini menyimpan daya listrik seperti baterai serta kembali mengalirkannya, hingga piranti seperti PC/komputer tak alami kerusakan parah. 

Idealnya UPS untuk 1 PC (computer, monitor, keyboard, mouse, printer) memakai UPS 650 VA itu sudah mencukupi. UPS tersebut lama aktif durasi baterainya sekitar 30-45 menit. UPS mempunyai tiga manfaat paling utama, yaitu menghindari piranti elektronik mati hingga berikan peluang pemakainya untuk mematikan dengan cara normal dan mencegah putusnya listrik saat perpindahan listrik PLN ke Genset. Kecuali itu, UPS pun berperan selaku stabilizer arus listrik, serta penangkal petir.

Baca juga : Serba-serbi Kompor Listrik

Sedang untuk ketahanan UPS bila dipakai terus-terusan tentunya pula bakal aus, demikian pula dengan UPS dengan harga paling mahal juga tentu bakal aus pula baterainya. Umumnya daya tahan baterai 2 thn mulai punya masalah serta baterai butuh untuk di replacement agar UPS dapat bekerja normal/maksimal kembali.

0 Response to "UPS, Sang Penyelamat Saat Listrik Utama Padam"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.