Bingung Pilih Kuota Atau Unlimited? Ini Jawabnya

Bingung mau pilih kuota atau unlimited? Semuanya bisa dihitung berdasarkan pengeluaran kamu pada kuotan yang kamu pakai selama sebulan. Kalau habis sedikit, ngapain harus beli yang unlimited. Tapi kalau kebutuhan banyak, mending beli unlimeted. Beli kuota, bisa jebol kantong kamu. begitukah jawabanya? Itu mah jawaban rata-rata orang dan sudha diketahui publik. Di sini saya punya jawaban lain yang lebih menarik.

Pilih Beli Kuota atau Unlimeted?
Pengunaan internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat luas. Kemajuan teknologi yang semakin canggih dan pesat memungkinkan masyarakat untuk selalu mengakses intenet. Nah, agar kamu dapat mengakses internet, tentunya kamu membutuhkan sebuah paket data internet. Dimana kita biasa menyebutnya dengan paket kuota ataupun unlimited.

Apa yang dimaksud paket internet berbasis kuota?
Paket internet berbasis kuota merupakan pemakaian jaringan internet yang berbasis pada volume. Kuota adalah jatah atau pembatas penggunaan jaringan internet yang telah di tetapkan. Misalnya kamu menggunakan paket kuota 4 GB, artinya kamu dapat tersambung dengan internet sampai volume atau batas yang diberikan itu habis.

Walaupun masa tenggang waktu pemakaian masih panjang, jika 4 GB kamu sudah ludes, maka kamu sudah tidak bisa menggunakan layanan internet lagi.

Apa keuntungan dan kerugian menggunakan paket internet berbasis kuota?
Keuntungan yang akan kamu peroleh, menggunakan paket internet berbasis kuota, yaitu:
Tidak dibatasi oleh waktu atau masa berlaku paket kuota internet, sehingga kamu dapat menggunakannya sesuai keinginan kamu.

Harganya relatif murah, sehingga dapat menghemat biaya khusus untuk masalah internet.
Kecepatan akses data tidak dibatasi, sehingga pengguna dapat mengakses lebih cepat.

Selain keuntungan diatas, ada pula kerugian yang dimilikinya, yaitu jika kuota yang kamu miliki telah habis, walaupun masa tenggang masih panjang, kamu tidak akan bisa menikmati layanan internet lagi. yang artinya mengharuskan kamu mengisi ulang kembali pulsa ataupun kuota untuk smartphone kamu.

Apa yang dimaksud paket internet unlimited?
Paket internet unlimited (tidak terbatas) merupakan penggunaan jaringa internet yang berbasis pada waktu. Dimana pelanggan unlimited dapat menikmati layanan internet sampai akhir masa berlangganan habis. Namun kecepatan akses internet akan menyesuaikan dengan perjanjian dan pengaturan di awal yang telah ditetapkan oleh operator penyedia layanan.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Unlimited
Meskipun dikatakan tidak terbatas, namun paket unlimited juga memiliki batasan-batasan tertentu. Artinya, ada kelebihan dan kekurangan yang akan kita dapatkan juga, sama halnya dengan paket kuota. Tidak adanya batasan besaran bandwidth data merupakan keuntungan dari paket unlimited. Namun, kecepatan untuk mengakseslah yang menjadi batasannya atau kekurangannya. Sehingga banyak  yang mengatakan paket unlimited ini membutuhkan waktu yang lama dan lemot untuk digunakan.

Namun, tak perlu merisaukan hal tersebut, karena terdapat provider GSM yang tetap memberikan akses kecepatan yang penuh pada pilihan paket data unlimited, meski kita akan di batasi dengan batas pemakaian wajar (FUP).


Jadi dapat disimpulkan bahwa memilih antara paket kuota ataupun unlimited ini kembali pada diri pengguna masing-masing. Dimana keduanya terdapat keuntungan dan kerugian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Sangat disarankan bagi kamu yang hidup dengan internet, gunakanlah paket unlimited yang besaran bandwithnya diatas rata-rata. Sedangkan untuk paket kuota akan cocok bagi pengguna yang menggunakan layanan internet dengan ringan atau tidak terlalu. Jadi sekarang kamu putuskan sendiri, mau pilih kuota atau unlimeted.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment