IBX59ED8B2FED208 Inilah Negara-negara yang Mengalami Waktu Berpuasa Terlama dan Tersingkat - Jendela Informasi

Inilah Negara-negara yang Mengalami Waktu Berpuasa Terlama dan Tersingkat


Jendela Informasi - Di Indonesia, umat Islam berpuasa sejak fajar hingga matahari terbenam, rata-rata sekitar 13 jam 2 menit dalam sehari. Di negara lain, lamanya berpuasa tentu berbeda-beda, sesuai dengan letak geografis negara tersebut. Laman Gulfnews melansir, selama beberapa tahun terakhir, Ramadhan datang saat musim panas sehingga menyebabkan waktu berpuasa di belahan bumi utara lebih panjang. Sebaliknya, Ramadhan hadir saat musim dingin di belahan Bumi bagian selatan dan menyebabkan waktu berpuasa menjadi lebih singkat.

Wilayah yang mengalami waktu puasa terpanjang adalah Islandia di Benua Eropa, yang mencapai 21 jam. Demikian pula Finlandia, Norwegia, Swedia, Rusia dan Denmark, yang memiiiki waktu berpuasa cukup panjang, rata-rata 19 jam.

Di Benua Amerika, Greenland menjadi wilayah dengan durasi berpuasa paling lama. Jarak dari waktu Subuh ke Magrib mencapai 21 jam 2 menit. Di urutan kedua, ada Kanada yang memiliki rentang waktu Subuh hingga Magrib selama 17 jam 24 menit. Argentina menjadi negara tersingkat menjalani puasa, hanya 11 jam 32 menit.

Negara-negara yang terletak di Benua Australia pun memiiiki waktu berpuasa yang relatif singkat. Selandia Baru, misalnya, memiiiki waktu berpuasa sekitar 11 jam 37 menit Demikian pula Australia, selama 11 jam 35 menit.

Di benua Afrika, rata-rata waktu berpuasa sekitar 12 hingga 13 jam. Nigeria, misalnya, memiiiki rentang Subuh hingga Magrib sekitar 13 jam 50 menit. Sedangkan di Benua Asia, Kazakstan menjadi negara terlama menjalani puasa, yaitu mencapai 18 jam 12 menit. Ada pun Kepulauan Cocos Keeling menjadi yang paling singkat, yaitu 12 jam 47 menit. [Sumber: Endah Asih/PRM 28/05/2017]

0 Response to "Inilah Negara-negara yang Mengalami Waktu Berpuasa Terlama dan Tersingkat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.