IBX59ED8B2FED208 Sewa Apartemen Harian atau Sewa Apartemen Bulanan, Mana yang Lebih Menguntungkan? - Jendela Informasi

Sewa Apartemen Harian atau Sewa Apartemen Bulanan, Mana yang Lebih Menguntungkan?


Kini apartemen merupakan pilihan gaya hidup dalam memenuhi keperluan tempat tinggal di sejumlah kota besar di Indonesia, semisal Bandung, Jakarta, Makassar, Surabaya dan lain sebagainya. Dalam menanggapi tantangan kian banyaknya peminat apartemen, para developer telah banyak yang membangun unit apartemen dalam beragam bentuk. Ada yang single unit atau superblok yang tetap mempunyai berbagai kelebihan, misalnya desain interiornya tersedia dalam varian dan pilihan yang beragam.

Ada unit dengan menyediakan 2 atau 3 kamar, dan desain apartemennya menggunakan beberapa variasi model, contohnya model family suite dan model studio yang lebih cocok bagi para mahasiswa. Dalam masalah sewa juga banyak pilihan waktu yang ditawarkan, diantaranya ada sewa apartemen harian, sewa apartemen bulanan atau per 3 bulanan, dan sewa apartemen tahunan.

Barangkali masih ada yang bertanya, lebih murah mana antara sewa apartemen harian, sewa apartemen bulanan dan sewa apartemen tahunan? Bila diakumulasikan jumlah nominalnya tentunya lebih murah yang sewa apartemen tahunan. Tetapi bila memilih waktu tahunan Anda mesti siap dengan anggaran/dana yang sekaligus akibatnya terkadang terasa berat untuk yang berpenghasilan pas-pasan.


Berlain halnya dengan sewa apartemen bulanan atau sewa apartemen harian. Memang sih nominalnya lebih besar bila diakumulasikan lantaran memang telah demikian aturannya. Saat diperbanyak cicilannya maka kian mahal namun menjadi ringan dalam pembayarannya. Hendaknya memilih waktu sewa juga harus dipertimbangkan menurut kebutuhan.  

Bagi mereka yang akan tinggal di suatu daerah tertentu dalam kurun waktu yang lama sepantasnya memilih sewa apartemen tahunan, semisal mahasiswa yang tengah kuliah. Pasalnya minimal mahasiswa dapat menghabiskan waktu sekitar  4 tahun untuk menyelesaikan kuliah S1 atau 2 tahun untuk S2.

Akan tetapi bila hanya datang ke sebuah daerah itu untuk kepentingan yang sebentar, misalnya pengusaha yang tengah mengurusi bisnisnya di daerah itu atau para pekerja yang cuma mempunyai kontrak kerja bulanan maka lebih baik memilih sewa apartemen bulanan sebab tentunya lebih hemat. Walaupun terdapat perpanjangan kontrak kerja ataupun urusan bisnisnya belum selesai dalam waktu tersebut, maka sewa apartemen bulanan dapat diperpanjang lagi disesuaikan dengan kebutuhan. 

Disamping waktu dan biaya sewa yang penting juga dipertimbangkan adalah letak apartemen mesti sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan nanti. Bila Anda mahasiswa tentunya pilih apartemen yang berdekatan dengan kampus dan aksesnya yang mudah. Kecuali itu, fasilitas/sarana yang disediakan pun harus yang memenuhi kebutuhan Anda. 

Semakin hari semakin lama, banyak orang atau pebisnis yang mempergunakan apartemen untuk hunian. Banyak orang yang beralih ke sewa apartemen lantaran apartemen lebih mirip layaknya rumah atau lebih efsien. Jika memilih hotel, hotel cuma cenderung seperti suatu kamar tidur. Namun jika dengan sebuah unit apartemen, Anda dapat tinggal layaknya dalam sebuah rumah kecil yang mempunyai beberapa buah kamar. 

Sewa apartemen harian atau sewa apartemen bulanan dengan tarif yang cukup terjangkau dan fasilitas/sarananya yang menarik telah banyak tersedia, khususnya di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota yang lainnya. Kadang-kadang orang akan menyewa apartemen berdasarkan keperlua mereka, bisa sewa apartemen harian, sewa apartemen bulanan, bahkan tahunan sekalipun. Semuanya itu sesuai kebutuhan masing-masing individu. Pilihan sepenuhnya tentu saja berada di tangan Anda sendiri.

0 Response to "Sewa Apartemen Harian atau Sewa Apartemen Bulanan, Mana yang Lebih Menguntungkan?"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.