Manfaat Asuransi Kesehatan Ini Melindungi Anda Beserta Keluarga

Manfaat asuransi kesehatan nyata adanya. Dimana manfaat tersebut tidak hanya dapat dirasakan oleh pemilik asuransi, melainkan juga keluarga besarnya. Bukan rahasia lagi, bila biaya rumah sakit sekarang ini tidak murah. Meski tidak mengharapkan jatuh sakit, tetapi sebagai manusia tidak bisa mengelak bila sakit terlanjur datang menyerang. Adapun yang bisa dilakukan tentu hanya memilih pengobatan terbaik.

Adapun asuransi kesehatan hadir seperlu membantu memenuhi kebutuhan perawatan dan pengobatan. Bila sewaktu-waktu pemilik asuransi sakit, maka biaya pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Perlindungan diberikan kepada nasabah sesuai perjanjian yang sudah disepakati. Perlindungan yang dimaksud pun begitu beragam dengan beberapa manfaat ini yang paling sering ditawarkan karena akan melindungi nasabah beserta keluarga, diantaranya:

Manfaat Inpatient
Manfaat pertama ini merupakan manfaat rawat inap. Manfaat asuransi kesehatan ini bisa dinikmati oleh Anda yang sudah tercatat sebagai nasabah. Manfaat inpatient menanggung beberapa jenis biaya mencakup biaya rumah sakit, melahirkan, emergency service, dan laboratorium.

Manfaat Outpatient
Manfaat lain yang dapat melindungi Anda dan keluarga adalah manfaat outpatient atau rawat jalan. Meski tidak dirawat di rumah sakit, biasanya rawat jalan juga cukup memakan biaya. Seperti biaya untuk berkonsultasi dengan dokter umum maupun spesialis, menebus resep obat, alat bantu yang disarankan dokter, tindakan pencegahan, dan lainnya. Manfaat ini diberikan dengan batas maksimum penggunaan yang dihitung per tahun.

Manfaat Nilai Tunai
Saat Anda jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit, maka perusahaan asuransi akan membayar sejumlah dana. Dana yang diberikan ditujukan seperlu mengganti biaya yang dikeluarkan sekaligus pendapatan yang tidak didapatkan selama pemilik asuransi sakit dan dirawat. 

Memiliki asuransi kesehatan tidak berarti mengharapkan Anda sakit di kemudian hari. Dimana kegiatan membayar premi tiap bulannya ibarat upaya preventif yang bisa diupayakan selagi sehat. Hal ini penting dilakukan, terlebih bila Anda berperan sebagai tulang punggung keluarga. Dengan asuransi kesehatan Anda tenang dan keluarga pun juga terlindungi. Sekian ulasan tentang manfaat asuransi kesehatan kali ini.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »