Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Sosial Media


Belajar Bahasa Inggris saat ini menjadi trend dan bukan hal yang asing lagi untuk dipelajari. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik, tentu akan sangat berguna untuk menunjang karier, pendidikan ataupun kehidupan sosial Anda. Saat ini, pembelajarannya dapat dilakukan dengan berbagai cara tanpa harus melakukan tatap muka, melalui media sosial contohnya. 

Untuk memberikan kemudahan, berikut cara belajar Bahasa Inggris melalui media sosial yang dapat Anda lakukan antara lain:

Melakukan Perubahan Pengaturan Bahasa

Apabila Anda memang benar-benar ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, Anda harus berani keluar dari zona nyaman. Biasakan untuk belajar mulai dari mengubah pengaturan bahasa smartphone ataupun medsos yang Anda miliki. Berusahalah untuk memahami kosakata ataupun kalimat yang ada di dalamnya.

Bergabung Dengan Grup yang Tersedia di Akun Media Sosial Anda

Selain untuk media komunikasi, berbagai media sosial seperti Facebook, twitter, Instagram, telegram, LinkedIn maupun media sosial lainnya dapat Anda gunakan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris Anda.

Dengan Anda masuk ke dalam grup Bahasa Inggris, Anda dapat mempelajari secara gratis kosakata, grammar ataupun meningkatkan kemampuan membaca Anda.

Menyimak Serta Mengikuti Berbagai Situs Media Berbahasa Inggris

Biasanya situs/website media berbahasa Inggris adalah milik media asing terkenal yang umumnya memiliki akun resmi. Beberapa situs tersebut antara lain NBC News, National Geographic, BBC, The Guardian, Time, The Telegraph dan lainnya. 

Dengan Anda menyimak akun media sosial berbagai media asing, bukan hanya berita update yang Anda dapatkan tetapi pengetahuan kosakata Bahasa Inggris Anda pastinya akan berkembang.

Nah, seperti itulah 3 cara yang dapat Anda coba dalam belajar Bahasa Inggris melalui media sosial. Selain dengan media sosial, apabila Anda butuh pendamping yang memang andal di bidang inggris, Anda dapat menggunakan jasa lembaga kursus EF.

EF (English First) adalah lembaga kursus yang dapat membimbing Anda belajar Bahasa Inggris dari dasar (jenjang usia anak-anak hingga dewasa). Pembelajaran Bahasa Inggris secara online dengan waktu yang fleksibel dapat Anda dapatkan melalui lembaga ini.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon