iklan space 728x90px

Bintang Laut


Bintang laut (Asteroidea) merupakan binatang invertebrata (tidak bertulang belakang) yang terkenal. Termasuk Echinodermata, makhluk kulit berduri yang hidup di genangan air pasang, antara laut dan pasir. Binatang laut tidak mempunyai bagian depan atau bagian belakang, mereka dapat bergerak kemana saja tanpa harus berbelok. Dari pada menggunakan otot untuk menggerakkan ratusan kaki-kaki kecilnya, mereka memilih sistem hidrolik yang kompleks untuk bergerak atau melekat di batu karang.
Katup masuk untuk sistem ini secara umum terletak di tengah bagian atas bintang laut. Bintang laut tidak harus berbentuk simetris. Mereka dapat mengatur bentuk lengan-lengan mereka agar dapat menyelinap di sudut batu karang. Bintang laut biasanya agak lembam, mempunyai lima atau enam lengan (bisa lebih) dan kaku jika diangkat dari air.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Bintang Laut"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News