iklan space 728x90px

Trik Hidup Sehat Secara Instan

Hidup sehat adalah keinginan banyak orang. Langkah awal dalam mewujudkannya selalu tampak bersemangat dan menggebu-gebu. Mengapa akhirnya semangat itu melemah? Karena kebanyakan pola hidup sehat musti diraih dalam kurun waktu yang lama, karena itulah Fitness Magazine menyaring beberapa teknik yang bisa ditempuh dalam kurun waktu satu bulan.

1. Berciuman bisa mengurangi resiko alergi pada tubuh manusia.

2. Perhatikan kesehatan tempat tidur Anda. Mencuci alas tidur dengan bersih dapat mengurangi resiko terjangkitnya infeksi akibat bakteri yang menempel di tempat tidur.

3. Pastikan kebutuhan kalsium dan vitamin D Anda terpenuhi, supaya Anda tidak rentan terhadap stres. Terutama bagi wanita-wanita yang aktif, kalsium dan vitamin D dapat membantu pertumbuhan tulang yang kuat.

4. Periksalah secara rutin kondisi kepala Anda, meskipun tertutup oleh rambut bukan berarti tidak perlu dirisaukan. Justru kepala yang memegang peranan penting dengan fungsi dan kerja tubuh harus diperhatikan secara rutin, jangan menunggu munculnya keluhan terlebih dahulu.

5. Perhatikan kesehatan mulut Anda. Rajin menggosok gigi dan mengonsumsi yogurt dapat mengurangi resiko radang gusi dan keluhan mulut lainnya.

6. Sesekali melakukan pembakaran lemak dalam 30 detik bisa menciptakan kebugaran daripada harus menyediakaan waktu khusus selama satu jam untuk berolahraga.

7. Selain melatih fisik, kerja otak juga perlu dilatih. Mengerjakan sesuatu yang membutuhkan konsentrasi dalam kurun waktu yang singkat dapat melatih stabilitas otak Anda.

8. Jagalah kebersihan meja kerja Anda. Layar komputer, keyboard, mouse, alat-alat tulis, dan sebagainya. Anda akan terhindar dari bakteri yang membuat tubuh Anda sakit, sehingga kesehatan tetap terjaga.

9. Melatih otot bagian bahu, leher dan punggung secara teratur dapat mengurangi keluhan ketegangan otot pada leher.

10. Cukupkanlah kebutuhan tubuh Anda akan vitamin C. Selain fungsinya dapat mencegah terjangkitnya penyakit, juga dapat mengatasi kulit yang menipis, keriput, dan kering.

Ternyata tidak sedikit langkah mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat bukan? Anda bisa mempraktekkannya mulai dari sekarang.

Source : www.merdeka.com
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Trik Hidup Sehat Secara Instan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News