iklan space 728x90px

Diamord Mengusung Distorsi Melayu

Band asal Cirebon ini memiliki ciri khas pada suara vokalis dan arransemen musiknya. Vokalisnya mempunyai warna suara yang mirip dengan penyanyi rock asing Rod Stewart. Mengenai musiknya, mereka mengaku beraliran Distorsi Melayu.

Perekrutan para personil Diamord tidak dilakukan sembarangan. Semua personil merupakan musisi-musisi berprestasi di bidangnya. Menurut Iduy Boyes, sesepuh band ini, para personil diintai dari setiap event atau moment kompetisi musik. Iduy-lah yang gemar mencari bakat-bakat juara dan kemudian merekrutnya.

Dari berbagai kompetisi berhasil direkrut Igidt Prana Wisnu Iskandar sebagai vokalis Diamord. Pemuda ini merupakan Juara I Djarum Cokelat Festival se-wilayah Cirebon tahun 2009. Di posisi gitar ada Cimunk, Juara I LA Light Indiependent se-wilayah Cirebon tahun 2008, Tony Pangkyu Santoso (Drummer), Juara I LA Light Sound of Indiependent se-wilayah III Cirebon tahun 2007, Rangga Pradipta (Bass) Juara I Festival Total ST12 di Cirebon dan Ipick Ganda Sasmita alias Bule (Keyboard) Juara Kompetisi Musik Kembali Fitri bersama Suzuki tahun 2007 se-wilayah III Cirebon. Jadi wajar jika mereka memiliki latar belakang musik dengan bermacam genre yang berbeda, misalnya jazz, blues, reggae dan melayu.
 
Dengan personil bertalenta tinggi, Iduy kemudian menciptakan 10 hits single buat mereka. Diantaranya ada lagu Mimpiku. Lagu inilah yang berhasil menembus label Nagaswara. Single Mimpiku berkisah tentang khayalan tingkat tinggi seorang pria yang terobsesi dengan wanita jaman sekarang dengan dandanan mahal. Cinta pada pandangan pertama yang tidak mungkin kesampaian.
 
 Yang menarik, meski bergenre Melayu, namun dari segi musiknya ada warna elegan. Sebab ter-influense oleh karakter Santana yang kental jazz.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Diamord Mengusung Distorsi Melayu"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News