iklan space 728x90px

Tangkal Penuaan Dini Dengan Mengatur Pola Tidur

Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput lebih cepat. Tak perlu melakukan perawatan kulit mahal untuk mencegahnya, melainkan cukup dengan mengatur pola tidur.
Yang mesti diketahui yaitu ada 4 trik menangkal keriput saat tidur yakni :
1.Tidur cukup
Pastikan Anda selalu tidur cukup. Saat tidur adalah waktu dimana sel-sel tubuh yang rusak melakukan perbaikan (regenerasi), termasuk sel kulit. Jika Anda kurang tidur, perubahan akan sangat terlihat pada kulit wajah Anda. Ketika kurang, tubuh juga melepaskan hormon kortisol yang bisa merusak sel kulit. Ini membuat keriput pada wajah makin terlihat
2. Tidur terlentang
Tidurlah dengan posisi terlentang. Jika Anda tidur menyamping atau tengkurap, kulit akan cenderung bergesekan dengan sarung bantal dan memicu tumbuhnya kerutan. Dengan tidur terlentang, Anda dapat mencegah gesekan sehingga kesehatan kulit terjaga.
3. Suhu jangan terlalu dingin
Jika ruangan tidur Anda ber-AC, pastikan suhunya jangan terlalu dingin. Itu bisa membuat kulit menjadi kering. Kondisi kulit yang kering akan membuatnya lebih mudah keriput. Sebaiknya, pasang suhu normal untuk ruangan pada saat tidur.
4. Gunakan krim malam atau antikeriput (antiaging)
Anda bisa menggunakan krim antikeriput yang mengandung retinoid, berdasarkan rekomendasi American Society For Dermatologic Surgery. Senyawa ini bisa meningkatkan produksi kolagen untuk mengembalikan elastis kulit. Selain mencegah keriput, kulit pun lebih lembut. Penggunaan krim mengandung retinoid sebelum tidur, membuat kulit menyerap senyawa bermanfaat sepanjang malam.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

1 komentar untuk "Tangkal Penuaan Dini Dengan Mengatur Pola Tidur"

  1. info yang sangat bermanfaat admin
    btw jangan lupa konsumsi buah2 segar
    biar kuueennceng kulitnya
    hehehe

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News