iklan space 728x90px

Cortana, Pesaing Siri Milik Windows Phone

Jika iPhone memiliki asisten pribadi bernama Siri, maka Windows Phone juga akan memilikinya.  Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan proyek asisten berbasis suara pada perangkat Windows Phone bernama Cortana.

Nantinya Cortana mampu menjawab dan melakukan obrolan dua arah dengan pengguna seperti yang bisa dilakukan oleh Siri.  Selain pada perangkat Windows Phone, Cortana juga akan ditanamkan pada perangkat Microsoft lainnya seperti XBox dan perangkat bersistem operasi Windows.  Asisten pribadi ciptaan Microsoft ini diisukan akan hadir pada update sistem operasi Windows Phone terbaru, yakni Windows Phone 8.1 yang akan meluncur awal tahun depan.

Tidak hanya sistem operasi minimal Windows Phone 8.1 yang menjadi syarat pengguna bisa mendapatkan asisten pribadi.  Perangkat juga harus mendukung memori memory GDR3.  Namun, sayangnya, seperti yang dikatakan Microsoft, Cortana baru hadir untuk masyarakat Amerika Serikat (AS) pada awal tahun depan.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cortana, Pesaing Siri Milik Windows Phone"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News