iklan space 728x90px

Rawat Tirai Anda Baik-baik!

Apakah Anda pernah kebingungan, bagaimana cara merawat tirai Anda, terutama yang berbahan kain, agar hunian Anda tetap sehat dan bebas debu?


Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda praktekkan di rumah Anda.
  1. Setiap 2 minggu sekali, Anda bisa menggunakan mesin penyedot debu untuk menyingkirkan debu-debu di permukaan tirai Anda.  Mulai bersihkan dari bagian atas, lalu beranjak ke lekukan dan lipatan tirai secara perlahan.
  2. Bila debu sudah terangkat semua, Anda bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan tirai Anda secara maksimal.
  3. Bila ingin mengangkat tirai tanpa harus mencucinya, Anda bisa menggantungnya di area jemur Anda, lalu menepuknya dengan sapu lidi, agar debu segera menyingkir dengan sendirinya.
  4. Bersihkan pula bagian belakang tirai, karena biasanya debu menempel di daerah-daerah tersembunyi seperti itu.
  5. Bila tirai Anda berjamur, Anda bisa menggunakan larutan 1 kg garam tanpa yodium, dan 1/2 sendok teh minyak cengkeh.  Taruh larutan tersebut dalam ember cuci berisi air.  Rendam tirai kain Anda di dalamnya selama kurang lebih 2 jam.  Lalu, peras tirai tersebut dengan tangan.  Kemudian, keringkan di area jemur Anda.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Rawat Tirai Anda Baik-baik!"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News