iklan space 728x90px

Stonehenge Batu Penuh Misteri

Batu-batu raksasa yang disusun berbentuk cincin ini berada di Wiltshire, Inggris.  Stonehenge, begitu nama monumen tersebut, dipercaya didirikan pada era 3000 Sebelum Masehi hingga 2000 Sebelum Masehi.

Meski usia monumen itu sudah bisa diungkapkan, sebaliknya dengan proses pendiriannya.  Misteri seputar proses pendirian monumen itulah yang membuat Stonehenge semakin terkenal dan menarik minat banyak orang dari berbagai negara.

Sebuah asumsi menyebutkan monumen yang masuk situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1996 itu merupakan simbol kedamaian dan kesatuan.  Asumsi lain menyebutkan Stonehenge menjadi tempat pemujaan.

Berbagai macam penelitian pun dilakukan guna mengungkap tujuan pembangunan Stonehenge.  David Jacques, seorang peneliti Inggris, mengatakan Stonehenge merupakan situs kuno yang telah ditempati manusia dan hewan skitar 7500 SM.

Hal itu didasarkan pada penemuan tulang hewan dan perkakas dari batu.  Penelitiannya juga mengungkap sekitar 1 mil dari Stonehenge dahulu ditempati masyarakat yang bekerja sebagai pemburu.

Sementara itu, penelitian lain mengungkapkan Stonehenge dibangun ribuan orang, termasuk orang dari dataran tinggi Skotlandia.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Stonehenge Batu Penuh Misteri"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News