iklan space 728x90px

Cara Tepat Memilih Bedak

Bedak merupakan produk kosmetik wajib yang harus dimiliki wanita untuk mempercantik diri. Aneka jenis bedak pun ditawarkan oleh produsen kosmetik. Amankah penggunaan bedak sevara rutin dan bagaimana menggunakan bedak dengan baik?
  • Pilih produk dari bahan-bahan alami dan tidak menyumbat pori (non comedogenic).
  • Pilihlah bedak yang mempunyai warna senada dengan kulit. Sebab bila warna terlalu gelap atau terang, maka akan kelihatan mencolok dari kulit Anda yang lain.
  • Gunakan spon/kuas bedak yang halus saat mengusap dan meratakan bedak pada bagian seluruh wajah dari bawah ke atas secara merata. Hal ini dimaksud untuk  menghindari iritasi pada kulit.
  • Sesuaikan jenis bedak dengan jenis kulit Anda. Jika mempunyai kulit kering bedak yang digunakan harus memiliki pelembab sehingga kulit menjadi nyaman.
  • Bedak yang digunakan pada wajah wajib benar-benar terasa halus. Apabila menggunakan bedak yang terlalu tebal, maka wajah akan kelihatan lucu.
  • Cara menggunakan bedak yang benar adalah saat kulit muka bersih dan kering. Bedak disapukan pada kulit wajah secara merata tanpa mengenai mata dan bibir serta lubang hidung.Disarankan sebelum berbedak, terlebih dahulu pakai alas bedak atau pelembab yang fungsinya untuk menempelkan bedak pada kulit.
  • Terakhir hindari pemakaian bedak setiap hari karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Tepat Memilih Bedak"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News