iklan space 728x90px

DroidCam, Sulap Kamera Ponsel Jadi Webcam

Ingin melakukan panggilan video dengan seseorang dari komputer Anda, tetapi tidak memiliki webcam? Tidak ada masalah, DroidCam adalah freeware utilitas yang memungkinkan Anda mengkonversi perangkat Android Anda menjadi kamera web untuk komputer Windows Anda. DroidCam sangat berguna meskipun sederhana untuk digunakan. Anda perlu menginstal DroidCam ke perangkat Android Anda.

Untuk mengkonversi perangkat mobile Android menjadi webcam untuk Windows PC relatif mudah. Setelah Anda selesai dengan meng-instal klien PC dan aplikasi Telepon, Anda siap untuk beraksi. Ada empat jenis koneksi yang tersedia adalah sebagai berikut:
  • WiFi Mode
Dalam mode ini Anda bisa secara nirkabel dapat menghubungkan ponsel Anda dengan komputer dan menggunakannya sebagai webcam. Mode ini selalu dianjurkan karena paling mudah untuk setup. Anda hanya perlu menyalin rincian seperti dari telepon dan masukkannya pada PC Client. Dalam mode ini bertindak ponsel Anda sebagai Server dan PC Anda sebagai Klien.
  • USB Mode
Seperti namanya, mode ini memungkinkan Anda menggunakan dan mengubah ponsel Anda menjadi sebuah kamera web menggunakan koneksi USB. Mode ini hanya disarankan jika Anda tidak memiliki router WiFi diinstal. Beberapa jenis koneksi mungkin memerlukan konfigurasi lanjutan karena hilang beberapa driver.
  • WiFi Server
Mode ini hanya kompatibel dengan versi berbayar dari aplikasi mobile. Dalam mode ini komputer Anda bertindak sebagai server dan ponsel sebagai klien. Mode ini dapat berjalan di bawah 3G/LTE sehingga Anda dapat terhubung ke IP eksternal dan berbagi kamera ponsel Anda ke PC dari manapun Anda berada.
  • Bluetooth Server
Mode ini mirip dengan yang sebelumnya, Anda harus memiliki versi berbayar dari aplikasi mobile untuk menggunakan mode ini.

Setelah Anda berhasil membangun sambungan antara telepon dan PC Windows, Anda siap untuk menggunakannya. Anda dapat menggunakan DroidCam untuk video chat dengan teman-teman Anda menggunakan Skype atau software video calling lainnya.

Ingat bahwa Skype versi Metro tidak didukung, tetapi Anda bisa men-download Skype untuk Windows menggunakan DroidCam dengan Skype.

Perangkat ini unik dalam jenisnya dan melakukan tugas yang sangat jarang, mengubah telepon ke webcam. Saat ini ponsel Android dilengkapi dengan kamera tidak kurang dari 5 MP sehingga Anda dapat menikmati kualitas lebih baik dari pada rata-rata webcam. DroidCam sangat mudah digunakan. Tidak ada konfigurasi mutakhir diperlukan, kecuali dalam kasus USB jika drivernya hilang.

Bila Anda tertarik, bisa mendownloadnya di http://www.dev47apps.com/droidcam/droidcam/windows
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "DroidCam, Sulap Kamera Ponsel Jadi Webcam"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News