iklan space 728x90px

Intel Resmi Perkenalkan Intel Core M Broadwell

Pada ajang IFA 2014 lalu, Intel memperkenalkan generasi kelima prosesor miliknya. Prosesor tersebut merupakan Intel Core M yang sebelumnya dikenal dengan code name Broadwell. Chip ini memiliki keunggulan dalam hal tingkat efisiensi daya yang tinggi dimana prosesor ini hanya butuh daya sebesar 4,5 watt.

Walau konsumsi dayanya rendah, performanya tidak bisa diragukan. Intel meng-klaim jika Intel Core M memiliki kecepatan CPU 50% lebih tinggi dan grafis 40% lebih kencang dibandingkan Haswell jika dilihat dari performa per watt. Intel juga menambahkan jika chip 4,5W terbarunya ini memiliki performa 2 kali lipat lebih baik dibandingkan Core i5 18W yang sempat dirilis pada tahun 2010.

Intel Core M ini diperuntukkan perangkat mobile, terutama untuk perangkat konvertibel dan tablet fanless. Dengan prosesor ini, sebuah perangkat fanless bisa memiliki ketebalan kurang dari 9 mm. Selain itu untuk daya tahan baterainya, 1,7 jam lebih lama dibandingkan Intel Haswell.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Intel Resmi Perkenalkan Intel Core M Broadwell"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News