iklan space 728x90px

Mona Ratuliu, Tanamkan Rasa Percaya Diri Pada Anak Sejak Dini

Sebagai seorang ibu yang memiliki tiga orang anak, Mona Ratuliu sangat memperhatikan perkembangan buah hatinya. Memang dalam menjalani sehari-hari tak semudah membalik telapak tangan, tetapi dengan pengalaman dan proses pembelajaran ia semakin percaya diri untuk membimbing anak-anaknya. Rasa percaya diri menjadi konsep dasar yang ditekankan kepada diri sendiri untuk melakukan atau mencapai segala sesuatu. Begitupun yang diajarkan kepada ketiga anaknya.

Mona yang juga aktif membagi kisah inspiratif tenatng parenting lewat web monaratuliu.com menegaskan agar anak menjadi percaya diri sebaiknya anak diberi kepercayaan untuk melakukan apa yang dapat dilakukan. Biarkan anak melakukan kesalahan agar anak memiliki rasa percaya diri untuk mengambil keputusan dan berani mengambil risiko. Karena akan berdampak pada masa perkembangan anak serta kemampuan beradaptasidi lingkungan masyarakat.

Peran orangtua tetap dibutuhkan dalam memupuk rasa percaya diri. Biarkan rasa percaya diri ditanamkan mulai dari usia dini agar anak menjadi terbiasa, tetapi tak dibiarkan sendiri. Dengan kata lain, anak tidak dibiarkan terus terjatuh dalam kesalahan, tetapi tetap diarahkan dan dibimbing menuju perkembangan yang positif (baik).
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mona Ratuliu, Tanamkan Rasa Percaya Diri Pada Anak Sejak Dini"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News