iklan space 728x90px

Cara Upload (Unggah) Video YouTube Dari Perangkat Android

Android sebagai sistem operasi terbuka menyediakan kemudahan tersendiri untuk mengakses aplikasi-aplikasi di dalamnya. Apalagi, YouTube adalah program besutan Google yang akan semakin mempermudah penggunaannya. Ada beberapa langkah untuk upload (unggah) video ke YouTube melalui Android.

Untuk langkah upload video ke YouTube yang pertama adalah tentu saja menghidupkan jaringan internet. Namun disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi karena proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data internet yang cukup besar.

Pergilah ke video yang ingin Anda upload, gampangnya kunjungi ke Galeri. Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda bagi melalui YouTube, buka video tersebut dan tap pada tombol "Share". Tombol "Share" akan tersedia saat Anda mengunjungi area di bagian pojok kanan atas perangkat Android dengan icon tiga titik.

Nah, karena Anda ingin upload video ke YouTube, maka yang Anda pilih pada kotak aplikasi yang disediakan untuk berbagi adalah area YouTube. Setelah itu ketik detail deskripsi video Anda dan langkah selanjutnya adalah tap pada "Upload". Tunggu selama beberapa saat ketika proses upload video ke YouTube sedang berlangsung. Setelah selesai, maka proses upload video ke YouTube Anda telah sukses.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Upload (Unggah) Video YouTube Dari Perangkat Android"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News