iklan space 728x90px

7 Pertanyaan ketika Menentukan Apakah Anda harus membeli rumah baru

Bila Anda berada dalam pasar untuk rumah yang baru, Anda mungkin bertanya-tanya apakah membuat rasa nyaman dalam finansial untuk membeli atau menyewa rumah berikutnya. Baca tujuh ulasan pertanyaan ini dan Anda perlu bertanya pada diri sendiri sebelum memutuskan apakah akan membeli atau menyewa rumah atau apartemen.

1. Apakah Anda merencanakan Berapa lama waktu untuk Hidup di Rumah Anda ?

Menurut U.S. News & World Report, Anda harus mempertimbangkan berapa lama Anda berencana untuk tinggal di rumah Anda berikutnya. Bila Anda hanya berencana untuk tinggal selama beberapa tahun, itu mungkin masuk akal untuk menyewa daripada membeli, karena Anda bisa kehilangan uang jika Anda menjual setelah beberapa tahun. Ada biaya yang terkait dengan penjualan dan sebagian pembayaran cicilan bulanan Anda mungkin akan pergi menuju bunga hipotek Anda bukan membangun rumah ekuitas.

Gunakan fasilitas lima tahun sebagai aturan praktis. Bila Anda berencana untuk tinggal selama kurang dari lima tahun, Anda mungkin harus hanya menyewakan apartemen Anda. Namun, jika Anda berencana untuk tinggal selama lebih dari lima tahun, Anda harus pertimbangkan untuk membeli setelah Anda menilai biaya finansial dan keuntungan.

2. Apakah Anda Berbahagia jika Anda Harus Tetap berlama-lama dalam Rumah Anda Berikutnya

Pikirkan tentang apakah Anda akan isi jika Anda akhirnya terjebak tinggal di rumah baru Anda berikutnya dalam waktui beberapa tahun. Banyak orang yang hanya merencanakan untuk tinggal di rumah pertama mereka selama beberapa tahun dan akhirnya mereka meninggalkan properti karena krisis rutang KPR. disamping itu sementara harga akan meningkat, tidak ada jaminan sehingga mereka akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Bila Anda memutuskan bahwa Anda akan memilih lebih untuk beralih ke perumahan dengan pemandangan yang indah, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan dan memeriksanya melalui situs listing properti seperti RumahDijual.

3. Seberapa stabil dalam hidup Anda ?

Anda harus tahu beberapa faktor dalam stabilitas kehidupan Anda serta pekerjaan Anda saat memutuskan untuk membeli rumah baru. Bila Anda berada pada industri yang tidak stabil atau jika Anda merasa bahwa pekerjaan Anda sangat tidak aman, maka bukan tidak mungkin dan masuk akal lagi untuk Anda mengunci diri untuk rumah baru. Selain itu, pertimbangkan juga keadaan kehidupan romantis Anda. Sebagai contohnya, jika Anda sedang dalam hubungan jarak jauh, dan itu berarti Anda tidak harus membeli di kota Anda saat ini, karena Anda bisa berakhir dengan relokasi dalam satu atau dua tahun untuk tinggal di kota lain yang signifikan bagi Anda. Membeli properti dalam waktu sekarang dan menjual dalam satu atau dua tahun pasti akan dikenakan biaya yang memakan banyak uang.

4. Apakah Anda Memiliki Penghasilan yang Cukup untuk membayar Kredit Bulanan serta Biaya Bulanan Lainnya?

Pikirkan tentang bagaimana pembayaran kredit bulanan Anda dan bandingkan dengan biaya sewa bulanan Anda saat ini dan apakah Anda memiliki pendapatan yang cukup untuk membayar pembayaran cicilan bulanan, pajak properti, asuransi, pemilik rumah atau kondominium biaya dan pemeliharaan atau perbaikan biaya. Anda mungkin akan perlu membayar biaya utilitas yang lebih tinggi lagi karena banyak penyewaan apartemen meliputi hal seperti air dan juga air panas,  hal ini tentu harus jadi pertimbangkan Anda juga.

5. Apakah Anda Memiliki Cukup Uang untuk pembayaran uang muka

Kemungkinan bahwa Anda dapat membeli rumah atau apartment sedikitnya 3,5 persen ke bawah. Akan tetapi, kebanyakan properti membutuhkan setidaknya 20 persen uang muka dan mungkin anda ingin memasukkan lebih turun untuk memastikan bahwa pembayaran cicilan bulanan Anda tidak terlalu tinggi, hal ini seperti diungkapkan oleh Nerd Wallet. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki cukup uang di tabungan untuk pembayaran uang muka ketika memutuskan apakah akan membeli atau menyewa tempat tinggal berikutnya, karena sebagian besar penjual memilih menawarkan dengan pembayaran yang lebih tinggi dan turun di pasar yang kompetitif.

6. Apakah Anda Memiliki Tabungan dan Pendapatan Untuk Bayar Perbaikan Bulanan?

Anda juga harus mempertimbangkan apakah Anda memiliki cukup tabungan untuk menangani perbaikan baru, dan juga pendapatan yang cukup untuk membayar perbaikan bulanan yang berjalan. Kebanyakan rumah pada umumnya akan membutuhkan setidaknya beberapa pekerjaan ketika Anda dalam langkah pertama. Anda juga mungkin akan perlu menghabiskan sekitar 1 sampai 2 persen dari nilai rumah Anda masing-masing pada setiap tahun pada masalah perawatan dan perbaikan, termasuk pemanas air yang rusak, pipa bocor, dan rayap, jadi pastikanlah bahwa Anda siap secara finansial untuk mempertimbangkan perbaikan bulanan atau tahunan.

7. Akankah Mungkin Lebih baik finansial Anda untuk Habiskan Uang di tempat yang lain?

Bila Anda menghabiskan tabungan Anda atas pembayaran untuk uang muka rumah, Anda mungkin akan kehilangan investasi yang bisa Anda dapatkan dari uang Anda. itupun jika dilihat dari berapa banyak uang yang Anda investaskan saat inii dan berapa banyak juga yang Anda rencanakan untuk menghabiskan dalam biaya rumah Anda, dalam kondisi seperti ini mungkin akan lebih masuk akal secara finansial bagi Anda untuk menyewa dari pada membeli. Karena Anda dapat menggunakan tabungan Anda untuk investasi sebaliknya, terutama karena properti yang Anda akan beli memiliki jaminan dan dari nilai harga


Sekarang Anda sudah siap untuk memutuskan apakah akan membeli atau menyewakan!
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "7 Pertanyaan ketika Menentukan Apakah Anda harus membeli rumah baru"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News