iklan space 728x90px

Treatment Fat Grafting, Inilah Cara Atasi Masalah Lemak yang Membandel

Jendela Informasi - Fat grafting merupakan proses mengambil lemak dari satu bagian tubuh yang lain dan dipindahkan ke bagian tubuh lain yang membutuhkan dalam satu tubuh yang sama. Jadi proses ini tidak dapat dilakukan dari orang lain pada saat bersamaan, tidak menunggu beberapa hari atau beberapa jam. Proses yang dilakukan segera mungkin. Jika semakin lama dipindahkan, semakin banyak sel lemak yang mati. Jadi proses tersebut harus dipindahkan segera mungkin agar tetap hidup.


Tujuan fat grafting adalah mengisi kekurangan lemak di tempat yang lain. Misalnya di area wajah yang mulai kempot atau tulangnya sudah kelihatan kemudian dilakukan fat grafting agar terlihat lebih muda. Namun, treatment ini tidak cocok untuk orang yang kebutuhannya bukan karena kekurangan lemak di wajah. Jadi untuk melakukan fat grafting, pertama-tama akan dilihat dulu seseorang kelihatan tua karena apa. Bila karena kulit yang kendur, maka akan ditarik. Jika kekurangan lemak, maka dilakukan fat grafting. 

Untuk lama prosesnya, tergantung berapa banyak lemak yang akan ditransfer. Misalnya di pipi, cekungan bawah mata, pelipis atau sesuai dengan keinginan pasien. Kira-kira dapat menghabiskan waktu antara 30-90 menit. Sedangkan untuk pengulangan dapat dilakukan dalam jarak sekitar 4-6 bulan atau 1 tahun sekali. Pengulangan dapat dilakukan sampai beberapa kali, bila dirasa cukup maka selesai. [Source: IK/07/Th.X]
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Treatment Fat Grafting, Inilah Cara Atasi Masalah Lemak yang Membandel"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News