iklan space 728x90px

Perlakuan yang Benar Ketika Anak Mengalami Batuk

Keprihatinan sebagai orang tua terhadap anak kesayangnnya yaitu di saat anaknya mengalami sakit di sekitar anggota tubuh. Meskipun hanya batuk yang anak rasakan, tetap saja sebagai orang tua ingin memberikan perhatian yang benar dengan pengobatan yang sesuai dengan apa yang dirasakan sang anak. Bisa dibilang tenang bagi Ibu yang menyusui, jika anaknya terserang batuk. Karena ASI yang diberikan sudah merupakan obat paling ampuh untuk anak yang terserang batuk. Tetapi adakalanya ibu perlu juga untuk memberikan obat batuk kering atau berdahak kepada anak, jika keadaan batuknya tidak kunjung sembuh dalam jangka waktu 6-7 hari. Pengobatan pada anak yang sedang diberikan ASI secara ekslusif haruslah dengan petunjuk Dokter, atau jika ingin aman bisa juga dengan pengobatan tradisional yaitu dengan ramuan alami menggunakan dedaunan seperti daun seledri atau juga dengan rempah-rempah misalnya dengan beras dan kencur yang ditumbuk kemudian ditempel di bagian leher.


Ada 3 perlakuan yang benar ketika anak atau bayi anda terserang batuk baik jenis batuk kering atau batuk berdahak tanpa terburu-buru memberikan obat batuk kering atau berdahak terhadap anak atau bayi anda.

1. Berikan ASI yang cukup
Untuk anak yang sedang disusui, memberikan ASI yang cukup merupakan sebuah pengobatan alami untuk anak atau bayi yang terserang batuk.

2. Perbanyak waktu istirahat anak atau bayi
Dengan beristirahat, kesehatan dan kekebalan serta pertahanan tubuh anak akan meningkat untuk mencegah hal asing yang menerpa terhadap tubuhnya.

3. Lakukan 3 terapi pada anak atau bayi anda
Pertama lakukan terapi dengan menghirup Uap panas, kedua terapi Pijat bagian punggung hingga kaki, dan ketiga lakukan terapi pengobatan tradisonal yang aman.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Perlakuan yang Benar Ketika Anak Mengalami Batuk"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News