IBX59ED8B2FED208 Ini Alasan Mengapa Kamu Wajib Jalan Kaki Jika Ingin Langsing dan Sehat - Jendela Informasi
Loading...

Ini Alasan Mengapa Kamu Wajib Jalan Kaki Jika Ingin Langsing dan Sehat

Kita tahu semua olahraga dapat membantu menurunkan berat badan serta membuat tubuh lebih sehat salah. Nah salah satu olahraga paling murah dan mudah dilakukan adalah jalan kaki. Kebiasan yang selalu kita lakukan setiap hari ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat luar biasa terutama bagi kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Jalan kaki adalah olahraga santai dan rileks yang berguna memperbaiki oragan tubuh serta mencegah berbagai penyakit seperti stroke, serangan jantung, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh sebab itu, maka olahraga jalan kaki banyak digemari para orang tua yang sudah lanjut usia. 

Nah, untuk kamu yang masih muda dan ingin langsing sayang sekali bila tidak memanfaatkan jalan kaki sebagai rutinitas dietmu. Ini dia beberapa alasan mengapa kamu wajib jalan kaki jika ingin menguruskan badanmu.

Jalan Kaki Bikin Tubuh Makin Langsing 
Mulailah jalan kaki di pagi hari karena pada waktu ini banyak sekali manfaat lain yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah menghirup udara segar dan terkena paparan sinar matahari yang menyegarkan kulitmu. Kamu bisa mengkombinasikan jalan cepat maupun jalan santai sehingga perenggangan otot lebih terasa dan pembakaran lemak dapat dilakukan tubuh lebih maksimal. Selain itu, melakukan aktivitas ini di pagi hari akan menyebabkan kamu terkena paparan sinar matahari sehat, yang tentunya menjadi salah satu sumber vitamin D baik dalam menutrisi tubuh maupun kulit.

Selain itu, dengan olahraga ini kamu dapat merampingkan kaki, mengecilkan bokong pinggang dan mengencangkan perut. Bisa dibilang jalan kaki olahraga paket lengkap untuk program dietmu. Itulah alasannya mengapa kamu wajib menambahkan olahraga ini di daftar rutinitas mu.

Mencegah Penyakit Dimensia
Penyakit dimensia biasanya ditandai dengan menurunkannya fungsi otak yang kebanyakan terjadi pada para orang tua. Bahkan studi dan penelitian telah menunjukan bahwa penyakit dimensia dapat dicegah dengan melakukan jalan kaki secara rutin. Setidaknya dengan melakukan aktifitas jalan kaki secara rutin dapat mengurangi risiko dimensia sebanyak 40%. Bagi kamu yang masih muda cobalah mencegahnya karena hal ini tentu lebih baik.

Meningkatkan Kualitas Tidur
Banyak penelitian yang mengatakan bahwa dengan berjalan kaki dapat memperbaiki kualitas tidur jika dilakukan rutin setiap hari selama 30 menit di setiap pagi maupun sore. Layaknya olahraga lainnya, jalan kaki juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memberikan efek nyaman ketika tidur nanti. Untuk kamu yang memiliki kesulitan untuk tidur, jalan kaki dapat menjadi salah solusi loh.

Mengurangi Rasa Stres
Alasan lainnya mengapa jalan kaki patut dilakukan adalah karena sangat ampuh dalam mengurangi stres, terutama untuk kamu yang sedang melakukan program diet. Cobalah rutin berjalan kaki setiap pagi di area taman atau tempat-tempat yang sejuk dan asri sehingga kamu bisa merasakan kenyamanan saat peregangan otot. Secara otomatis hal ini akan merefleksi otak menjadi lebih segar dan memacu daya ingat lebih kuat.

Kesehatan Jantung
Berjalan kaki dapat melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah dapat berkurang. Ketika berjalan kaki, tubuh akan bergerak sehingga kolesterol baik seperti (HDL) dapat menyerap kolesterol jahat (LDL). Itu sebabnya jalan kaki sangat baik untuk kesehatan jantung.

Mengontrol Kadar Gula Dalam Darah
Menurut penelitian yang pernah dilakukan di Amerika, mereka yang gemar olahraga pagi dengan berjalan kaki diyakini dapat mengontrol gula darah dalam tubuh dengan lebih baik dibandingkan mereka yang jarang melakukan aktifitas jalan kaki. Hal ini membutkikan sekali lagi bahwa jalan kaki memiliki banyak manfaat baik langsung maupun tidak langsung terhadap tubuh. Selain itu mengontrol kada gula dalam darah juga bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan pengganti nasi dalam menumu. Nah pastinya kamu juga ingin lebih sehat bukan?

Menjaga Kebugaran Tubuh
Manfaat lainnya olahraga berjalan kaki adalah untuk menjaga kebugaran tubuh. Untuk lebih optimal, kamu bisa melakukannya sebanyak 3 kali per minggu agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Dengan kondisi tubuh yang bugar maka kita bisa lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas.

Jika cukup dengan berjalan kaki saja kamu bisa lebih sehat dan langsing buat apa melakukan berbagai olahraga berat? Apalagi jika tidak sesuai dengan kemampuan tentu tidak saja tidak baik dilakukan, karena olahraga bukan untuk menyiksa melainkan untuk memulihkan tubuh agar lebih berstamina.

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Kamu Wajib Jalan Kaki Jika Ingin Langsing dan Sehat"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.