IBX59ED8B2FED208 Glamping Lakeside Rancabali, Berkemah Mewah di Tepi Keindahan Situ Patenggang - Jendela Informasi
Loading...

Glamping Lakeside Rancabali, Berkemah Mewah di Tepi Keindahan Situ Patenggang

Jendela Informasi - Berwisata ke Glamping Lakeside berarti menikmati Situ Patenggang tetapi dengan cara yang lebih seru. Sebelumnya, kegiatan yang bisa dilakukan di Situ Patenggang atau Patengan terbilang itu-itu saja, yakni menaiki perahu, mengunjungi Pulau Cinta, atau memancing. Setelah kawasan tersebut mulai dikembangkan pada 2017, beragam spot menarik pun bermunculan dan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kawasan Rancabali dan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Glamping merupakan singkatan dan glamour camping atau berkemah mewah. Pengelola sengaja menerapkan konsep tersebut dengan menyediakan tenda-tenda dengan fasilitas hotel berbintang. Berkunjung ke sana tidak mesti menginap. Ada banyak wahana yang bisa dikunjungi untuk mengeksplorasi keindahan Situ Patenggang.


Primadona dari Glamping Lakeside adalah Pinisi Resto. Restoran itu berbentuk kapal pinisi dengan ukuran seperti aslinya, berada di tepi danau atau situ dan menghadap ke Situ Patenggang dan Pulau Cinta. Menuju ke Pinisi Resto terlebih dahulu harus melewati jembatan gantung. Meskipun dibuat untuk restoran, pengunjung tidak harus memesan makanan untuk pergi ke sana. Biasanya mereka mengincar untuk berswafoto di teras pinisi dengan latar belakang danau.

Beberapa tempat menarik lain yang ada di kawasan wisata Glamping Lakeside adalah Teras Bintang yang berada di ketinggian. Dari sana, pengunjung dapat melihat pemandangan situ serta perkebunan teh Rancabali. Ada pula Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Gantung Pinisi, Jembatan Danau yang membelah situ, serta kebun stroberi.

Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan taut, udara di kawasan Glamping Lakeside cukup sejuk. Terlebih lagi ada perkebunan teh di sekelilingnya. Glamping Lakeside juga benar-benar mengeksplorasi keindahan Situ Patenggang. Dulu, jika ingin pergi ke tengah situ, pengunjung harus menyewa perahu. Kini, pengelola menyediakan jembatan danau sehingga pengunjung dapat berjalan di tengah situ atau menyeberangi danau. Namun, bagi yang ingin menjelajah situ lebih jauh lagi, perahu juga dapat menjadi pilihan. [Sumber: Fitrah Ardiansyah/PRM/04022018]

  • Lokasi: Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung 
  • Wahana di Glamping Lakeside: Pinisi Resto, Danau Situ Patenggang, Floating Bridge, Taman Angsa, Teras Bintang, Kebun Stroberi, Kawah Rengganis, Taman Kelinci, Tent Resort, Camping Ground
  • Tiket masuk: Rp 20.000/orang atau dapat juga membeli tiket terusan untuk bisa masuk ke semua wahana di Glamping Lakeside.


0 Response to "Glamping Lakeside Rancabali, Berkemah Mewah di Tepi Keindahan Situ Patenggang"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.