IBX59ED8B2FED208 Penting Mana, Siapkan Dana Kuliah atau Beli HP baru? - Jendela Informasi
Loading...

Penting Mana, Siapkan Dana Kuliah atau Beli HP baru?

Saat ini handphone sudah bukan lagi menjadi barang mewah. Tingkah kebutuhan masyarakat terhadap handphone sudah cukup tinggi. Hampir semua kegiatan kini bisa dilakukan melalui handphone. Mulai dari memesan makanan, taksi online sampai dengan berbelanja secara online tanpa harus repot ke luar rumah.

Itulah sebabnya mengapa kadang-kadang ada juga yang berpikir untuk lebih mengutamakan membeli hp baru dibandingkan harus menabung untuk mempersipakan dana kuliah. Bagimanapun pendidikan sangat penting untuk menunjang karir di masa depan. Sedangkan handphone hanya sebuah barang yang sifatnya sementara. Tanpa handphone pun sesorang akan tetap hidup normal seperti biasa, berbeda jika tanpa pendidikan, kemungkinan masa depan akan semakin suram.


Tapi, jangan khawatir. Sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan keduanya secara bersamaan. Jika masih ada waktu untuk menabung sebelum penerimaan mahasiswa baru, tak ada salahnya juga menyisihkan sebagian uang jajan untuk membeli handphone idaman.

Cari Penghasilan Tambahan 
Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Yang dibutuhkan hanyalah kreativitas dan kemampuan berpikir untuk mencari sumber dana. 

Manfaatkan jaringan yang ada mulai dari keluarga hingga teman. Lakukan apapun yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang halal. Ingat, semua tidak ada yang instan.

Berjualan kecil-kecilan dan menjadi reseller bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya pun cukup mudah, yang dibutuhkan hanya kemampuan untuk menjual dan keinginan untuk belajar. Hampir tak ada modal besar yang perlu dipersiapkan jika kamu menjadi reseller, karena kamu hanya menjual produk atau jasa milik orang lain dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan. Agar bisnis reseller-mu sukses, kuncinya kamu harus mengetahui seluk beluk produk atau jasa yang akan dipasarkan, dan target pasar yang sesuai dengan produk atau jasa tersebut. 

Gunakan Handphone Seadanya 
Sambil menabung untuk persiapan dana kuliah, jangan malu untuk menggunakan handphone seadanya saja. Tak perlu malu dengan handphone yang dimiliki saat ini, kamu hanya perlu sedikit waktu untuk memiliki handphone baru yang lebih canggih. 

Yang dibutuhkan ketika membeli handphone bukan karena gaya tapi lebih dari itu adalah fungsinya sebagai alat komunikasi. Lebih dari itu jika memang ingin dimaksimalkan untuk mendapatkan tambahan tak ada salahnya untuk mencoba dengan menggunakan peralatan yang ada. 

Pisahkan Dana untuk Kuliah dan untuk Membeli HP Baru  
Berpikirlah secara realistis. Anggarkan dana untuk kuliah lebih besar dibandingkan dengan anggaran dana untuk membeli handphone baru. Jika diambil dari 30 persen total penghasilan, pastikan 20 persennya untuk persiapan dan kuliah barulah sisanya bisa dianggarkan untuk pos pembelian handphone baru. 

Hidup Hemat dan Berani Menahan Keinginan
Untuk mewujudkan mimpi dan keinginan dibutuhkan pengorbanan. Salah satu pengorbanan yang dapat dilakukan tentu saja dengan berani hidup lebih hemat dan mengurangi jajan serta nongkrong-nongkrong di kafe yang menghabiskan dana cukup besar.  

Bahkan saat ini di Jepang saja sedang tren hidup serba minimalis. Hidup sederhana bukan berarti hidup pelit dan terlalu ngirit. Barang-barang yang dibeli memang benar-benar sehari-hari digunakan. Coba cek kembali lemarimu, mungkin ada banyak barang-barang seperti sepatu, tas, atau pakaian yang sudah jarang terpakai. Daripada menumpuk begitu saja, ubah barang-barang tersebut menjadi pundi-pundi rupiah. Apalagi ini sudah banyak channel yang bisa digunakan untuk menjual barang bekas berkualitas sehingga uangnya lebih bermanfaat untuk menambah persiapan dan kuliah sekaligus tabungan untuk membeli handphone baru.

Manfaatkan Kredit Instan 
Jika kebutuhan untuk memiliki handphone baru sudah mendesak karena handphone lama sudah rusak, ada cara lain dengan mengajukan cicilan hp melalui kredit instan online yang ditawarkan oleh Kredivo. 

Tanpa syarat kartu kredit apalagi syarat survei, asal kamu sudah berusia minimal 18 tahun dan memiliki penghasilan Rp 3 juta per-bulan serta berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang atau Medan, kamu sudah bisa mengajukan cicilan hp melalui Kredivo

Caranya sangat mudah sekali. Cukup download aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store kemudian unggah foto KTP, dan sambungkan satu akun e-commerce yang telah memiliki riwayat transaksi, maka kamu sudah bisa menikmati fasilitas bayar tunai dalam 30 hari. Sedangkan jika kamu memilih opsi cicilan hp tenor 3, 6, dan 12 bulan, kamu tinggal menambahkan satu akun internet banking.  

Bunga yang diberikan pun paling murah dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainya yaitu hanya sekitar 2.95% perbulannya untuk opsi cicilan. Namun, jika kamu sudah memiliki cukup dana meski ada sedikit kekurangan kamu tetap bisa membeli handphone impian kamu lebih awal dengan opsi pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa dikenakan bunga sama sekali. Jadi, sudah paham kan bagaimana caranya bisa tetap menabung untuk persiapan kuliah sekaligus bisa mendapatkan handphone baru?

0 Response to "Penting Mana, Siapkan Dana Kuliah atau Beli HP baru?"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.