IBX59ED8B2FED208 Jadikan Laptop Gaming Terbaik Lebih Awet dengan 4 Tips Ini! - Jendela Informasi
Loading...

Jadikan Laptop Gaming Terbaik Lebih Awet dengan 4 Tips Ini!

Hobi bermain game membuat Anda perlu menabung dalam jumlah lumayan untuk bisa membeli laptop gaming terbaik. Tidak salah tentunya memiliki impian memiliki laptop tersebut karena memang untuk kegiatan gaming tidak disarankan memakai laptop standar. Pasalnya membutuhkan dukungan prosesor maupun grafis yang mumpuni agar kegiatan bermain game bisa tetap nyaman meski dilakukan sekian jam lamanya tanpa istirahat. Harga dari laptop gaming memang mencapai kisaran belasan juta, sebab ditunjang dengan spesifikasi premium. 

Kalau memaksakan laptop biasa untuk bermain game maka umurnya tidak akan panjang, karena aktifitas bermain game membuat laptop bekerja ekstra keras. Semakin kesini jenis dari laptop gaming semakin banyak dan beberapa diberi label yang terbaik oleh pecinta gaming. Anda bisa mencari referensinya, dan pilih spesifikasi laptop yang minimal mendukung game favorit yang sering Anda mainkan. Sebab beberapa laptop gaming belum mendukung game jenis tertentu, khususnya game baru yang lebih berat. 



Menjadikan Laptop Gaming Lebih Awet 

Laptop gaming ini bisa ditemukan di semua toko komputer, kalau mau lebih praktis bisa order di situs belanja online langganan Anda. Pastikan bertransaksi di penjual online terpercaya supaya transaksi belanja online benar-benar aman dan laptop yang dikirimkan sama persis dengan apa yang Anda harapkan. Usai menentukan pilihan laptop terbaik maka usahakan untuk memahami prosedur penggunaannya, karena banyak yang mengeluh umurnya terlalu pendek. 

Padahal sudah memakai laptop gamers terbaik, tentunya patut Anda pertanyakan sebab bisa jadi kesalahan ada pada Anda yang memakainya. Supaya lebih awet maka simak beberapa tips berikut: 

1. Mengatur durasi pemakaian, 
Produk elektronik apapun kalau dipergunakan secara berlebihan maka dijamin akan mudah mengalami kerusakan. Laptop gaming pun begitu, baik yang predikatnya paling the best sekalipun usahakan untuk dipakai dengan durasi normal. Batasi pemakaiannya untuk bermain game, atau paling praktis adalah istirahat sekitar setengah jam dulu baru bermain lagi agar laptop ada jeda istirahat pula. 

2. Selalu gunakan stick kontroler, 
Pada saat bermain game di laptop maka usahakan untuk menambahkan stick kontroler, supaya membantu meningkatkan keawetan laptop tersebut. Jika memaksakan bermain game dengan mengandalkan keyboard dikhawatirkan tanpa sengaja Anda menekan terlalu kencang atau mahal memukul keyboard saking gemasnya saat bermain. Padahal kalau keyboard laptop rusak perbaikannya tidak main-main mahalnya, maka beli saja stick kontroler yang memang agak mahal namun membuat laptop awet. 

3.Tambahkan aksesoris pendingin laptop, 
Bermain game melalui konsol laptop membuat Anda wajib menyediakan pendingin laptop, atau kipas angin khusus laptop. Aksesoris ini bisa dibeli di toko komputer bisa secara langsung maupun lewat transaksi jual beli online. Pendingin ini memiliki sistem kerja khusus sehingga tidak bisa digantikan dengan kipas angin. Mampu mendinginkan mesin laptop setiap bermain game di dalamnya, sehingga mencegah laptop terlalu panas dan akhirnya hang bahkan mendadak mati. 

4. Pintar memilih jenis game yang dimainkan, 
Setiap produsen laptop gaming menyematkan teknologi tersendiri sehingga masing-masing memiliki fitur dan spesifikasinya sendiri. Uniknya tidak semua laptop mendukung semua jenis game khususnya yang memiliki kualitas gambar cukup tinggi. Maka akan hanya ditunjang oleh laptop gaming keluaran terbaru dan spesifikasinya super premium. Usahakan tidak ceroboh memilih jenis game karena kalau kurang sesuai dengan spesifikasi laptop gaming terbaik yang Anda gunakan dijamin akan segera menjadi rongsokan dan Anda akan menyesalinya. 

0 Response to "Jadikan Laptop Gaming Terbaik Lebih Awet dengan 4 Tips Ini!"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.