IBX59ED8B2FED208 Trik Praktis Memilih Gaya Baju Batik Terbaru Sesuai Kebutuhan - Jendela Informasi

Trik Praktis Memilih Gaya Baju Batik Terbaru Sesuai Kebutuhan


Popularitas batik kian bersinar dalam beberapa tahun belakangan ini. Kita pasti tak kesulitan menemukan aneka pakaian batik berkualitas dengan motif menarik. Gaya berpakaian dengan batik pun tak akan membuat kita ketinggalan zaman.

Kini, kita tak perlu ragu memakai batik ketika beraktivitas. Beberapa trik praktis ini bisa membantu kita memilih gaya baju batik terbaru yang sesuai dengan kebutuhan:

Cermat Memilih Motif Batik
Tidak semua motif batik pasti cocok untuk kita. Pilihan motif dan warna batik harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi kita yang bertubuh besar, sebaiknya kita memilih motif batik yang berukuran kecil. Hal sederhana ini sangat ampuh untuk menyamarkan kesan tubuh besar sehingga kita terlihat lebih profesional. 

Sebaliknya, kita leluasa memilih motif batik yang agak besar bila tubuh kita proporsional atau berukuran kecil. Selanjutnya, kita tinggal menyesuaikan ukuran baju batik dengan tubuh. Jangan sampai baju batik yang terlalu longgar membuat kita kelihatan kurang rapi. Kita mesti cermat memilih ukuran baju batik sesuai bentuk tubuh.

Mengutamakan Batik Kerah V-Neck
Baju batik berkerah v-neck tak pernah gagal menyempurnakan bentuk tubuh. Karena kerah v-neck cocok bagi kita yang bertubuh proporsional atau gemuk. Tak mengherankan bila bentuk kerah yang satu ini banyak diaplikasikan pada blus batik maupun kebaya. Sehingga kita tak akan kesulitan menemukan bentuk kerah batik yang kita inginkan.

Kombinasi Batik dengan Bahan Polos
Tak ada salahnya bila kita memilih kombinasi batik dengan bahan polos. Tren kombinasi ini memang membuat kita tampak lebih fashionable. Bahkan, banyak pula baju batik bergaya casual yang terdiri dari kombinasi batik dan bahan polos. Variasi batik jenis ini cocok bagi kita yang tidak terlalu suka memakai baju dengan motif batik penuh.

Kain Berkualitas untuk Baju Batik
Penggunaan kain batik akan menentukan kenyamanan kita ketika memakai blus batik. Saat ini, bahan katun Jepang paling diminati untuk batik. Karena karakteristik bahannya sangat elastis, nyaman, dan mudah menyerap keringat. Tingkat elastisitas yang tinggi akan membuat orang-orang bertubuh gemuk tetap leluasa bergerak ketika menggunakan batik. Sebaliknya, bahan polyester justru kurang cocok untuk baju batik. Sebab karakter kain polyester cenderung kaku dan membuat tekstur batik jadi mengembang.

Gaya Blus Batik untuk Casual dan Formal
Tujuan penggunaan baju batik juga turut mempengaruhi pemilihan baju yang cocok untuk kita. Pada umumnya, blus batik untuk gaya casual memiliki tekstur kain yang lebih tipis dan model yang lebih santai. Bahkan kini ada pula jaket batik yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sedangkan untuk kebutuhan formal seperti aktivitas kerja atau pesta, bahan batik yang digunakan sebaiknya cenderung bervolume dan agak berat. Agar kita kelihatan lebih profesional dengan balutan gaya etnik.

Batik Couple untuk Menghadiri Undangan
Jika kita ingin tampil menarik bersama pasangan, kita bisa mencoba gaya baju batik couple untuk menghadiri undangan. Batik couple akan membuat penampilan kita kelihatan semakin serasi dan istimewa. Karena tidak ada pasangan lain yang menyamai motif batik kita. Pastikan bahwa kita memilih batik couple yang bentuknya sesuai dengan karakteristik tubuh kita. Sehingga kita merasa nyaman dan percaya diri ketika menggunakannya.

Sekarang, pilihan aneka batik kekinian bisa kita dapatkan dengan mudah di MatahariMall. Karena toko online yang satu ini memiliki koleksi batik berkualitas yang sangat beragam. Tak perlu menunggu waktu lama untuk membeli batik. Tinggal klik website MatahariMall dan pilih sendiri model baju batik yang kita inginkan. Belanja batik secara online jadi makin menyenangkan di MatahariMall.

0 Response to "Trik Praktis Memilih Gaya Baju Batik Terbaru Sesuai Kebutuhan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.