IBX59ED8B2FED208 Cara Memilih Kitchen Set Yang Tepat Sesuai Bujet - Jendela Informasi
Loading...

Cara Memilih Kitchen Set Yang Tepat Sesuai Bujet

Jendela Informasi - Kehadiran kitchen set di area dapur menjadi elemen penyempurna yang bisa mempercantik tampilan dapur. Tak hanya itu, fungsi utama dapur pun menjadi lebih optimal. Namun bagaimana cara memilih kitchen set yang tepat sesuai bujet?

Bujet merupakan hal yang menjadi pertimbangan sebelum memilih desain dan ukuran kitchen set yang akan diaplikasikan pada dapur. Tentu saja, pemilik rumah tak ingin salah memilih konsep, karena sudah mengeluarkan dana yang lumayan. Nah, agar tidak salah memilih, apa yang harus dilakukan?


Untuk mempermudah pilihan, berikut ini 5 cara memilih kitchen set yang tepat sesuai bujet.

Menentukan pilihan warna
Pemilihan kitchen set yang salah biasanya lebih disebabkan karena faktor warna. Biasanya bukan karena gaya atau tipe kitchen set, tapi lebih ke warna dan terlalu banyak profil yang digunakan.
Dapur berukuran besar lebih baik tak menggunakan lebih dari tiga paduan warna. Paduan warna yang dimaksud sudah termasuk warna kitchen set, warna dasar perlengkapan dapur, serta countertop.

Untuk dapur yang berukuran lebih kecil, lebih baik menggunakan paduan 1-2 warna. Kalau mau yang paling aman, lebih baik pilih yang gelap dan doff atau monokrom karena warna-warna itu lebih long tasting, jadi tidak harus memikirkan tren.

Menentukan countertop
Istilah countertop mengacu pada bagian permukaan kitchen set, yang biasanya serasi berpadu dengan countertop island. Tren countertop lebih mengarah pada material marmer, granit alam, granit sintetis, serta bahan sintetis. Kalau ingin lebih high end, bisa memilih acian dan solid wood.

Jangan lupa pencahayaan
Ada pun kesalahan yang paling banyak dilakukan orang, menyangkut faktor pencahayaan sebuah dapur. Bagi kebanyakan hunian, area dapur berada di bagian paling belakang rumah, yang tidak memiliki pencahayaan alami atau pencahayaan memadai.

Justru lebih baik dapur lebih terang daripada ruangan yang lain. Apalagi tren dapur bukan  cuma untuk masak, tapi untuk berkumpul dan melakukan aktivitas lain.

Pencahayaan yang cukup pada dapur, juga memperpanjang usia kitchen set karena menghindarkan dari kelembapan.

Laci penyimpanan sebanyak mungkin
Dapur yang paling ideal adalah dapur yang paling banyak memiliki bukaan laci, bukan bukaan pintu. Bukaan laci lebih bersifat menghampiri pengguna dapur sehingga akan lebih memudahkah. Bandingkan dengan bukaan pintu, yang membuat pengguna dapur harus jongkok, berdiri, atau merogoh-rogoh ruang penyimpanan untuk mendapatkan barang yang dicari. Buat orang yang suka memasak di dapur, punya banyak laci akan jauh lebih memudahkan daripada pintu. Ini juga disesuaikan dengan bujet, karena pemasangan laci lebih mahal daripada pintu.

Cari tahu lebih banyak
Untuk mengetahui gaya kitchen set bagaimana yang paling diinginkan, tak ada salahnya untuk mencari tahu lebih banyak. Cari referensi sebanyak mungkin lewat internet atau buku-buku yang memuat desain dapur. Dari situ, akan mengerucut pada desain yang paling diinginkan sekaligus dibutuhkan. Tak ada salahnya juga untuk meminta bantuan pada profesional agar pekerjaan lebih efisien.

0 Response to "Cara Memilih Kitchen Set Yang Tepat Sesuai Bujet"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.