iklan space 728x90px

Suplemen sebagai Obat Alami Diabetes

Jendela Informasi - Mengobati diabetes bukan hanya dengan mengatur pola makan, berolahraga dan minum obat, namun juga bisa dengan mengonsumsi suplemen. Beberapa jenis suplemen gizi bisa menjadi obat alami diabetes, dengan bermacam fungsi yang membantu proses penyembuhan diabetes sehingga bisa mempercepat pengobatan dan membuat tubuh sehat kembali dalam waktu singkat. Anda sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter, tetapi biasanya suplemen gizi tidak berbahaya asal dikonsumsi secara wajar dan malah bisa membantu berbagai fungsi tubuh pada penderita diabetes.

Berikut adalah beberapa suplemen yang bisa Anda simpan di rumah untuk membantu pengobatan diabetes:
  • Magnesium, yaitu salah satu zat yang sering dikaitkan dengan tingkat keparahan penyakit diabetes. Suplemen magnesium bisa ditaruh di lemari obat, atau Anda mungkin mau menambah asupan makanan yang mengandung banyak magnesium sebagai obat alami diabetes. Coba sarapan dengan produk serealia utuh seperti muesli tanpa lemak, sayuran berdaun hijau yang dimakan segar dan berbagai jenis polong.
  • Vitamin E, yaitu suplemen yang bisa mmebantu mencegah komplikasi diabetes yang berkaitan dengan penyumbatan pembuluh darah oleh kolesterol jahat serta penyakit jantung. Dosis yang disarankan untuk penderita diabetes adalah 1200 IU sehari, tetapi kebanyakan produk suplemen biasanya hanya mengandung separuhnya, jadi yang separuh lagi sebaiknya didapat dari makanan seperti taoge, sayur hijau, minyak biji bunga matahari dan polong-polongan.
  • Kromium, yaitu zat yang membantu agar sel tubuh bisa memanfaatkan gula dengan lebih baik untuk aktifitas mereka, sehingga gula tidak menumpuk di dalam darah. Anda bisa memilih antara mengonsumsi kromium tiap hari sebanyak 400 mikrogram, atau menambah makanan yang mengandung kromium seperti brokoli dan sarapan serealia utuh.
  • Jus yang bermanfaat untuk diabetes. Saat ini banyak jus yang dibuat dari bahan-bahan yang sulit didapat awam dan diolah menjadi bentuk yang mudah diminum, contohnya adalah jus kulit manggis dan jus noni

Jus noni terutama adalah salah satu suplemen yang banyak disarankan sebagai obat alami diabetes karena mengkudu sudah lama diresepkan sebagai ramuan anti diabetes dan sudah diteliti efeknya.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Suplemen sebagai Obat Alami Diabetes "

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News