IBX59ED8B2FED208 Inilah Lima Spot yang Instagramable di Chinatown Bandung - Jendela Informasi
Loading...

Inilah Lima Spot yang Instagramable di Chinatown Bandung


Jendela Informasi - Siapa yang tidak tertarik mengunjungi spot - spot yang Instagramable, berfoto di sekitarnya, lalu mengunggahnya ke jejaring sosial? Fenomena ini agaknya masih terus menjadi incaran, bukan?

Arsitek dan pengelola Chinatown Bandung agaknya sadar dan paham betul fenomena itu. Tak hanya diperkaya oleh arsitektur dan suasana ala Tiongkok, di Chinatown Bandung juga bertebaran spot yang eye catchy, untuk dijadikan latar berfoto yang keren dan antik.

Kira-kira, di mana saja ya spot-spot yang "Instagramable" tersebut? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Museum kuno 
Letaknya tepat berada di sebelah kiri, ketika kita melangkahkan kaki dari gerbang masuk Chinatown Bandung. Ukurannya tak terlalu besar. Di dalamnya, ada berbagai barang-barang keseharian yang kini telah menjadi artefak. Benda-benda ini biasanya ada dalam sebuah rumah warga etnis Tionghoa zaman dulu.

Ada rantang enamel, kukusan besar, panci, radio kuno, lampu petromaks, dan banyak lagi. Di dalamnya, juga terdapat cerita singkat mengenai asal muasal penyebaran etnis Tionghoa di Indonesia dan Bandung, hingga sejarah penyebaran makanan seperti bacang dan cahkue.

Museum ini sengaja diletakkan di bagian paling depan setelah pintu masuk, sebagai sisi edukasi. Jadi, keluarga yang membawa anak-anak bisa bercerita dan saling berinteraksi mengenai sejarah dan budaya dari masa lalu.

Area panggung
Di bagian depan, juga ada area panggung yang jadikan latar berfoto. Di sekitarnya, bertebaran meja dan kursi. Ke depannya tempat ini bisa digunakan sebagai area menonton film-film silat jadul (zaman dulu) atau pertunjukan lain.

Oh ya, area ini juga dipercantik dengan deretan lampion merah, kuning, ungu dan putih yang bergantungan. Ketika petang, lampion-lampion ini dinyalakan. Menambah semarak suasana Chinatown yang eksotik. Wah, momen yang sangat pas untuk berfoto!

Pertokoan
Di sisi kanan setelah melangkah dari gerbang masuk, terdapat pertokoan yang berderetan. Barang yang dijual pun bermacam-macam. Ada baju, tas, hingga pernak-pernlk yang berhubungan dengan budaya Tionghoa.

Di sebelah kiri area belakang, juga terdapat stan pertokoan yang tak kalah menarik. Terdapat banyak spot menarik untuk berfoto.

Stan kuliner
Ada berbagai kuliner yang dijajakan di area ini. Tak hanya lezat disantap, keberadaan stan yang menjadi tempat kuliner ini dibuat dan dijajakan, juga menarik mata. Beberapa antaranya juga memiliki gaya arsitektur Tiongkok yang kental.

Berfoto di depan atau sekitarnya, seperti bukan berada di Bandung. Tak percaya? Mengapa tak mencobanya?

Mural
Nah, lokasi ini sepertinya akan menjadi spot yang paling hits karena paling banyak dikunjungi. Letaknya di sisi kiri, berdekatan dengan area stan kuliner.

Mural yang digambar cukup atraktif. Di atap area foodcourt terdapat mural yang menampilkan selebaran atau pengumuman khas zaman dulu. Lalu, di area dinding sebelahnya, ada mural yang menampilkan deretan jendela rumah tinggal yang penuh sesak bernuansa biru. Unik, bukan?

Selain lima spot yang instagramable ini, masih banyak lagi spot yang menunggu terbidik lensa Anda.

0 Response to "Inilah Lima Spot yang Instagramable di Chinatown Bandung"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.