iklan space 728x90px

Krishand Payroll, Software Payroll Terbaik Yang Harus Perusahaan Anda Miliki


Pada saat ini teknologi adalah salah satu hal yang telah sangat berkembang pesat. Berbagai software, baik yang gratis maupun berbayar semakin berkembang dan tersedia sehingga mempermudah mobilitas, terlebih pekerjaan. Namun tahukah Anda, software payroll terbaik untuk penghitungan gaji karyawan dan lain sebagainya?

Software payroll (software penggajian) adalah hal wajib yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan, baik itu perusahaan kecil, menengah dan perusahaan besar tentu saja. Namun nyatanya tidak sedikit perusahaan yang masih tidak mengeluarkan struk gaji untuk para karyawannya, entah dikarenakan sistemnya yang tak dimiliki perusahaan itu atau pun unsur kesengajaan. Untuk itu Krishand Software mengeluarkan software payroll yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda sebagai staff/karyawan HR sebuah perusahaan. Harga jual software payroll ini pun tidak terlalu mahal.

Software payroll merupakan jenis perangkat lunak yang mempermudah perusahaan dalam mengirim gaji untuk para pekerja/karyawan perusahaan tersebut. Perangkat lunak ini pada umumnya terintegrasi dengan Human Resource Information System (HRIS) yang dipakai perusahaan. Dengan software pembayaran gajian ini perusahaan bisa dengan mudah mengkalkulasi gaji yang mesti dibayarkan kepada pekerja menurut perhitungan data kehadiran/absensi atau jam kerja yang telah terintegrasi dengan sistem. Selanjutnya sistem itu akan dengan sendirinya menarik dana deposito perusahaan untuk gaji ke rekening pekerja/karyawan yang sudah didaftarkan.

Tidak sampai disitu, software ini pun dapat menghitung pajak atau potongan tertentu seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sebelum jumlah gaji karyawan tersebut ditotal dan dikirimkan ke rekening masing-masing karyawan.

Mengapa sih setiap perusahaan memerlukan software payroll? Proses pembayaran gaji karyawan yang dilakukan tiap-tiap bulannya mesti dikerjakan dengan cara yang teratur dan akurat tanpa terdapat kesalahan. Untuk itu, melakukan investasi dengan membeli dan menggunakan software payroll merupakan sesuatu yang jangan dianggap sepele, terlebih bila Anda mempunyai perusahaan besar. Perusahaan tidak perlu lagi kuatir terhadap adanya kesalahan perhitungan dan pengiriman gaji karena dengan memakai perangkat lunak ini hal itu bisa diatasi langsung oleh sistem.

Selain itu pemakaian aplikasi ini akan memperkecil kesalahan, menekan pengeluaran perusahaan untuk pembiayaan gaji pekerja, dan menghemat tenaga karyawan. Proses penghitungan sekaligus pengiriman gaji karyawan bisa dikerjakan dalam waktu cepat sehingga memungkinkan Divisi HRD dan Keuangan dapat mengerjakan tugas produktif yang lainnya.

Selain itu dengan memanfaatkan software yang sanggup mengatasi payroll sendiri tanpa mesti memakai jasa atau menyewa pihak ketiga akan lebih berguna untuk perusahaan. Kecuali semakin mengirit pengeluaran, dengan memiliki software sendiri pun dapat mengurangi potensi miskomunikasi tentang gaji dan memperkecil jumlah pihak yang mesti berinteraksi.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

1 komentar untuk "Krishand Payroll, Software Payroll Terbaik Yang Harus Perusahaan Anda Miliki"

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News