IBX59ED8B2FED208 5 Model Kipas Angin Unik yang Bikin Ruangan Tambah Cantik - Jendela Informasi
Loading...

5 Model Kipas Angin Unik yang Bikin Ruangan Tambah Cantik


Jendela Informasi - Bukan hanya cool yang berarti mendinginkan, tetapi juga cool yang bermakna keren. Kini kipas angin di langit-langit ruang bukan hanya bisa mendinginkan ruangan, tetapi juga mempercantik interior ruangan dengan gayanya masing-masing.

Rumah atau kantor di negara-negara tropis dan subtropis sering kali mengalami cuaca yang cukup panas sehingga bisa mengganggu aktivitas penghuni di dalamnya. Tak pelak, keberadaan kipas angin sering kali dibutuhkan supaya udara tetap sejuk.

Kipas angin dipilih dengan berbagai alasan. Selain karena hemat listrik dan aman bagi lingkungan karena tidak menggunakan freon, bentuk dan penempatannya pun berkesan klasik dan unik. Meski klasik, ia tetap bisa ditempatkan di ruangan yang sudah didesain dengan sangat modern.

Bentuk kipas angin yang melekat di langit-langit atau plafon itu memang semakin beragam. Meski tetap berupa kipas dengan bilah-bilahnya yang bisa berputar untuk menghasilkan angin, desainnya kini semakin cantik.

Fungsinya pun sudah di-upgrade sehingga lebih high-tech. Ada kipas angin yang difungsikan sebagai wifi, menghasilkan lampu LED, serta dioperasikan menggunakan gawai telefon seluler pintar. Seperti beberapa desain kipas angin berikut ini yang memiliki keunikan bentuk dan juga fungsi. 


Salah satunya adalah kipas angin Torto yang memiliki tiga bilah yang membentuk spiral, seperti dilansir dari laman freshome.com. Di struktur tengahnya, kipas itu pun dilengkapi dengan lampu sinar redup yang berkesan hangat. Bentuknya yang unik itu bisa cocok ditempatkan di mana pun, di ruangan dalam atau luar. Lekuknya tampak menonjol bila disandingkan dengan furnitur yang berbentuk kotak.


Bentuk yang unik juga diperlihatkan kipas yang hanya memiliki dua bilah seperti dua orbit yang saling mengikuti. Bilah orbit berbentuk elips itu bukan hanya berputar untuk menghasilkan udara segar tapi juga bisa beralih fungsi menyinari ruangan karena setiap bilahnya merupakan lampu LED yang hemat listrik, bahkan tidak mengeluarkan suhu panas.


Bila ingin lebih dramatis, bentuk kipas yang besar bisa menjadi pilihan. Kipas besar memang cepat mengundang perhatian siapa pun yang memasuki ruangan sekaligus mendapatkan embusan angin segar lebih kuat.

Seperti kipas Raven yang besar dan dramatis. Ada delapan bilah yang ukurannya besar dengan diameter keseluruhannya mencapai 72 inci (182,88 cm). Angin yang dihasilkannya memang besar, tetapi uniknya kipas ini memiliki 31 jenis kecepatan supaya bisa digunakan sesuai dengan keinginan.


Selain bilah yang unik, kreasi cantik kipas angin pun bisa berupa bilah yang tembus pandang atau berkilauan. Kipas dengan bilah tembus pandang membuatnya tampil lebih unik dalam gaya minimalis. Karena tembus pandang, kipas itu akan bekerja tanpa ada efek warna yang berputar. Latar belakang yang biasanya tertutupi kipas tetap tampak jelas.


Bilah dengan lapisan berkilauan bak cermin juga tampil dengan gaya berbeda. Selain memberikan tambahan efek berkilau, pantulan bentuk di atas juga memberikan sensasi tersendiri bagi sebuah ruangan.

Saat ini kipas angin tidak hanya berfungsi memperlancar peredaran udara di dalam ruangan, namun kipas-kipas angin modern tersebut juga dapat menambah cantik ruangan.

0 Response to "5 Model Kipas Angin Unik yang Bikin Ruangan Tambah Cantik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.