IBX59ED8B2FED208 Tips dan Trik Memakai dan Merawat Kipas Angin - Jendela Informasi
Loading...

Tips dan Trik Memakai dan Merawat Kipas Angin


Jendela Informasi - Berbagai hal di dalam rumah memang sudah semakin multifungsi berkat kecanggihan teknologi. Tidak ketinggalan kipas angin yang juga bisa menjelma sebagai gawai canggih di dalam rumah. Seperti kipas yang dijuluki smartfan karena juga berfungsi sebagai wifi yang memberikan jaringan internet di dalam rumah. Saking canggihnya, kipas itu bisa dioperasikan menggunakan aplikasi di gawai HP pintar.

Kipas dengan gaya industrial juga ternyata dilengkapi dengan kecanggihan teknologi. Teknologi yang diterapkan membuatnya bisa berfungsi tanpa suara. Hal itu tentunya membuat keberadaan kipas tidak mengganggu ya?

Nah sekarang, mari buka jendela dan nyalakan kipas supaya dia bisa bekerja sesuai dengan fungsinya, melancarkan sirkulasi udara. Bukan hanya melakukan pekerjaannya dengan baik, kipas-kipas modern itu pun berhasil mempercantik ruangan, kan? 

Tips dan Trik Memakai dan Merawatnya
Setiap kipas angin memiliki tombol pengaturan di dalam motor penggeraknya. Pengaturan itu berfungsi untuk mengubah arah putaran bilah kipas. Di negara empat musim, seperti dikutip dari laman freshome.com, pengaturan itu bisa bermanfaat untuk musim yang berbeda. Ketika musim panas, bilah itu harus berputar melawan arah putaran jarum jam untuk mendinginkan ruangan. Ketika musim dingin tiba, atur kembali motomya agar bilah bergerak sesuai dengan arah jarum jam sehingga bisa menghasilkan udara yang hangat.

Untuk ruangan yang lebih kecil dari 144 meter persegi, kipas yang cocok digunakan adalah yang berdiameter 36 atau 42 inci (91,44 cm-106,68 cm). Namun, tentu saja, kipas yang besar akan mendinginkan ruangan lebih cepat.

Sebuah kipas angin menggunakan daya lebih rendah dibandingkan dengan bohlam 100. Oleh karena itu, kipas bukan hanya hemat energi, tetapi juga hemat kantong.

Bersihkanlah kipas secara berkala. Dilansir dari laman realsimple.com, cara yang paling mudah adalah dengan sarung bantal yang disapukan ke setiap bilah kipas. Gunakanlah tangga atau apa saja yang bisa menggapai kipas, lalu gunakan sarung bantal untuk mengelap setiap bilahnya.

Bila membersihkan menggunakan sapu, gunakan yang bentuknya bulat dan kecil sehingga bisa menggapai sudut-sudut kipas. Sebelumnya, pastikan bagian lantai yang persis di bawah kipas sudah dialasi dengan handuk atau plastik karena debu dan kotorannya mungkin saja berjatuhan.

0 Response to "Tips dan Trik Memakai dan Merawat Kipas Angin"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.