IBX59ED8B2FED208 Ingin Meningkatkan Awareness Pada Produk yang Dijual, Coba SOSIAGO Influencer Marketing - Jendela Informasi
Loading...

Ingin Meningkatkan Awareness Pada Produk yang Dijual, Coba SOSIAGO Influencer Marketing


Influencer marketing adalah salah satu perangkat utama dalam melakukan brand campaign. Hal ini karena ia memiliki sifat soft selling dan mempunyai daya persuasif untuk mempengaruhi audience secara halus.

Aktivitas pemasaran  seperti  yang  coba sosiago influencer marketing tawarkan ini dapat menjadi lebih efektif dibandingkan iklan kebanyakan yang sifatnya hard selling. Dengan melakukan influencer marketing, mereka bertujuan guna meningkatkan awareness terhadap produk- produk yang mereka jual, mendidik sasaran konsumen, menaikkan penjualan, dan juga untuk menambah followers

Sebanyak sekitar 98,8% mereka menjalankan influencer marketing lewat media sosial Instagram. Sedangkan, selebihnya lewat Facebook, Twitter,  YouTube, dan Blog. Umumnya jenis influencer yang kerap sekali  digunakan adalah selebriti internet daripada selebriti konvensional.

Saat ini istilah endorse pun sudah dideskripsikan sebagai kegiatan mempromosikan produk yang dijalankan oleh orang tenar dan memiliki pengaruh seperti  selegram, influencer, dan artis. Sebetulnya endorse merupakan bagian dari salah satu cara influencer marketing. Sedangkan, influencer marketing adalah kegiatan pemasaran yang mempergunakan pribadi influencer di media sosial, youtube, dan Blog/Website. 

Penerapan influencer pada sebuah brand atau merek maupun perusahaan menjadi amat penting ketika suatu produk baru dirilis atau dikeluarkan. Influencer-influencer akan membuat tulisan dan review di beragam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Blog/Website.

Umumnya, mereka akan membuat perpaduan antara foto produk serta caption, video produk dengan captionnya atau cuma berupa tulisan review saja. Review dari influencer-influencer tersebut di media sosial dan Blog/Web akan dibaca serta didengar oleh para follower-nya atau pembacanya sebab mereka yakin terhadap kejujurannya dan orisinalitasnya. Biasanya para influencer memiliki kebolehan memberi pengaruh sedemikian rupa sehingga bisa mempengaruhi para pengikutnya atau pembacanya.

Eksistensi influencer marketing menjadi efektif dalam memperkenalkan suatu produk baru atau brand, khususnya dengan adanya media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, YouTube dan Blog/Website. Dengan kata lain influencer marketing sebagai bentuk dari pemasaran produk dan jasa di media sosial dan Blog/Website.

Influencer marketing tepat sekali untuk diaplikasikan dengan situasi dimana konsumen sudah tak tertarik lagi dengan iklan konvensional dan pesan-pesan marketing yang menurun kredibilitasnya saban hari. Menariknya, saat ini sekitar 92% konsumen lebih mempercayai ulasan yang berasal dari individu ketimbang iklan produk atau brand. Sebanyak 74% pelanggan merujuk pada media sosial sebelum mereka mengambil keputusan guna membeli produk maupun memakai layanan.

Karena itulah SosiaGo hadir untuk menjembatani kepentingan para media planner, digital strategist, brand manager dengan para influencer (Buzzer, Blogger, dan YouTuber) untuk melakukan kerja sama akselerasi influencer marketing.

SosiaGo adalah All-in-One Influencer Marketing Platform pertama di Indonesia berkibar sejak 18 Oktober 2018 yang merupakan re-branding dari iBlogMarket yang sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu. 

Nah, tunggu apa lagi? Segera coba SOSIAGO influencer marketing dengan fitur-fitur barunya yang akan membuat Anda merasakan pengalaman berbeda saat menggunakannya. SOSIAGO dapat menjadi partner terbaik bagi perkembangan usaha/bisnis dan penghasilan Anda sehingga kita bisa Grow Together.