IBX59ED8B2FED208 Tips Modif Mobil Street Racing untuk yang Memiliki DNA Balap dan Berjiwa Muda - Jendela Informasi
Loading...

Tips Modif Mobil Street Racing untuk yang Memiliki DNA Balap dan Berjiwa Muda


Jendela Informasi - Dari sekian banyak aliran modifikasi mobil yang ada, street racing menjadi salah satu primadona. Alasan jenis ini banyak digandrungi adalah karena memiliki DNA balap, berjiwa muda, dan tetap dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Di Bandung aliran ini telah lama digandrungi. Bahkan, populasi dari mereka yang menganut street racing cukup banyak. 

Ciri atau perubahan yang kerap dilakukan untuk street racing tampak pada bagian eksterior. Berbicara tampilan luar, hal pertama yang diubah adalah pada bumper.

Biasanya body kit didesain khusus dengan bentuk nuansa racing. Lalu bentuk identik lainnya adalah banyaknya airflow atau lubang udara pada bumper depan yang dimaksudkan agar asupan udara lebih banyak.

Untuk aliran street racing, mesin bisa diubah (upgrade) tetapi juga bisa tidak. Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan juga ketersediaan dana si pemilik.

Peningkatan pada mesin, minimal penggantian air filter menjadi sistem open air filter, pemasangan busi racing dan penggantian knalpot. Itu untuk digunakan sehari-hari masih cocok dan tidak perlu mengubah pengaturan ECU dan lain-lain.

Guna menambah nuansa balap, pemasangan cutting sticker biasanya dilakukan. Hal tersebut menjadi ciri yang mendasar pada aliran ini. Namun, ada pula yang tidak menggunakannya. Berikutnya, biasanya memasang material karbon pada kap mesin dan spoiler.



Aliran street racing juga kerap melakukan perubahan pada interior. Biasanya agar lebih afdol, jok diganti dengan seperangkat kursi racing lengkap dengan sabuk pengamannya. 

Lalu dashboard dilakukan penambahan panel instrument gauge seperti tachometer serta water dan oil temp.

Untuk beberapa mobil keluaran lama, kerap mengganti setir. Namun, jika mobil yang setirnya terdapat banyak panel instrumen dan air bag, tentu tidak disarankan diganti.

Masih dari interior, pemainan atau penambahan audio dan perangkat hiburan masih dihalalkan karena banyak yang menggunakannya untuk sehari-hari.

Untuk, kaki-kaki, disarankan dilakukan perubahan. Lalu untuk pelek, identik dengan model palang atau jari-jari. Jika mengubah pelek hanya naik dua ukuran dari standar. Maksudnya agar mobil tetap nyaman dan tidak berat.

Meskipun semakin ceper mobil akan tampak seksi, perlu diperhatikan pula kondisi jalanan di tempat pemilik mobil berada atau jalur yang selalu dia pakai. Untuk di Bandung, disarankan ground clearance sekltar 15 sentimeter dan itu akan tetap nyaman.

Mengenai bujet, modifikasi mobil itu tidak dapat dikira-kira karena disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, pemilik kendaraan dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pemilik bengkel modifikasi.

0 Response to "Tips Modif Mobil Street Racing untuk yang Memiliki DNA Balap dan Berjiwa Muda"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.