IBX59ED8B2FED208 Tips Tampil Profesional Saat Berkarier Bagi Kaum Wanita Berhijab - Jendela Informasi
Loading...

Tips Tampil Profesional Saat Berkarier Bagi Kaum Wanita Berhijab


Jendela Informasi - Dunia kerja profesional tak luput dari partisipasi kaum perempuan yang di antaranya mengenakan hijab. Dalam kesehariannya, mereka yang tengah mengejar karier harus mampu menyesuaikan busana yang dikenakan. Dengan semakin banyaknya kaum perempuan yang terjun berkarier, semakin meningkat pula kebutuhan akan busana kerja (formal).

Sayangnya mereka yang berhijab kadang kala kesulitan mencari busana yang mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut. Busana kerja untuk perempuan berhijab tentu sedikit berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Beberapa aturan pakain harus dipatuhi seperti longgar dan menutupi aurat. 

Setelan busana kerja bagi wanita berhijab dapat terdiri atas beberapa jenis. Bisa berupa long blazer, short blazer, blouse, maupun one piece (baju terusan) panjang.

Karena ditujukan untuk perempuan berhijab desain busana kerja idealnya berukuran longgar, menutupi aurat seperti bagian panggul. Dengan desain seperti itu, tentu diperlukan material busana yang tidak flowy, tetapi tetap nyaman dan tidak panas. Misalnya menggunakan jenis kain seperti polyester. Bahan ini cukup berat mengingat rancang busana kerja memang cukup kaku. Meskipun demikian, busana tetap nyaman saat dikenakan sehingga penggunanya tetap dapat beraktivitas dengan luwes dan dinamis.



Tidak sedikit desainer yang berusaha memahami kebutuhan wanita berhijab untuk dapat tampil serasi dan tetap terlihat profesional saat bekerja. Untuk itu, tersedia pilihan-pilihan potongan busana yang simple, elegan dan modern, dengan konsep ready to wear. Pilihan-pilihan tersebut dapat berupa padu padan dress dilengkapi long blazer dengan celana panjang ataupun dress one piece. Hadirkan juga pilihan warna yang berani, tidak biasa, dan mampu menciptakan warna sendiri dalam gaya berbusana.

Padu Padan agar Tetap Elegan
Agar dapat tampil profesional, chic, dann elegan, saat ke kantor, ada beberapa tips mudah bagi kaum wanita berhijab. 

Pemilihan material pakaian maupun hijab tetap yang utama karena wanita berhijab akan menghabiskan banyak waktu selama bekerja. 

Disarankan wanita berhijab juga dapat bereksplorasi dengan dirinya agar tampil percaya diri saat bekerja. Bisa dengan menggunakan warna yang fun and colorfull. Tak perlu khawatir akan penerimaan rekan kerja lainnya, selama desainnya tetap formal dan menyesuaikan dengan aktivitas. Anda akan tetap terlihat profesional sekaligus modis.

Saat ke kantor, penampilan Anda juga bisa dilengkapi dengan heels kesayangan, jam tangan cantik serta tas bergaya formal. Dan berikut beberapa tipsnya.

  • Pasangkan long blazer dengan celana panjang dengan warna senada atau dapat berbeda warna namun dicari warna yang saling melengkapi.
  • Jika hendak mengenakan short blazer, padukan dengan terusan kesayangan.
  • Kenakan hijab dengan tidak berlebihan dan sesuaikan dengan aktivitas yang akan dihadapi. Pemakaian aksesori hijab dibolehkan namun sebaiknya dipilih yang tidak terlalu mencolok dan ramai.
  • Sesuaikan sepatu yang hendak dikenakan, disarankan bergaya formal seperti heels atau sepatu datar dengan desain minimalis.