iklan space 728x90px

Ini Dia, Rekomendasi Tablet Dengan RAM 3GB Terbaik



Tablet adalah salah satu gadget yang cukup umum dijumpai dan dimiliki oleh orang-orang sekarang ini. Selain dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kantor atau tugas sekolah dengan mudah, tablet juga disukai karena praktis dan mudah untuk dibawa kemana saja berkat ukurannya yang masih cukup kecil. Belum lagi bila kita berbicara tentang fitur utama tablet yakni layarnya yang besar jika dibandingkan dengan smartphone. Ukuran layar yang besar ini tak ayal membuat tablet menawarkan kenikmatan tersendiri saat bermain game maupun menonton film.

Namun, jangan salah. Memilih tablet tidak boleh sembarangan. Ada beberapa spesifikasi minimal yang harus Anda perhatikan saat membeli  sebuah tablet. Salah satu spesifikasi paling krusial yang harus Anda perhatikan saat akan membeli sebuah tablet adalah RAM. Jika tablet Anda mempunyai RAM yang kecil, maka besar kemungkinan performanya lambat sehingga akan mengganggu kenyamanan Anda. Umumnya, Anda akan ingin membeli tablet dengan RAM minimal sebesar 3GB untuk menunjang segala aktivitas yang Anda lakukan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa produk tablet dengan RAM 3GB yang bisa Anda temukan di pasaran.

Keuntungan Menggunakan Tablet Dengan RAM 3 GB


Sama seperti halnya smartphone, tablet seakan sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat modern, khususnya mereka yang punya mobilitas tinggi dalam aktivitas sehari-hari. Karenanya, tablet yang Anda gunakan harusnya minimal mempunyai RAM sebesar 3GB untuk menunjang segala aktivitas tersebut. RAM sendiri adalah singkatan dari Random Access Memory, yakni sebuah sistem di dalam perangkat yang berfungsi sebagai pembaca data lunak dalam berbagai aplikasi yang memungkinkan perangkat Anda menjalankan bermacam program. Semakin besar kapasitas RAM suatu perangkat, maka akan semakin cepat pula kinerjanya dalam melakukan proses pembacaan data tersebut. Selain cepat, ada pula beberapa keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari perangkat dengan kapasitas RAM yang besar.

Kemampuan Multitasking Yang Handal

Sebuah perangkat dengan kapasitas RAM yang besar akan mampu menjalankan beberapa program secara simultan pada waktu yang bersamaan tanpa memperlambat prosesnya. Jadi, Anda bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu bersamaan dan tidak akan mengalami keterlambatan proses. Ini tentunya berguna bila Anda sering menggunakan banyak aplikasi di dalam tablet Anda.

Harga Yang Lebih Ekonomis

Untuk saat ini, kapasitas RAM yang tersedia di pasaran adalah antara 2 GB hingga 4 GB. Menggunakan tablet dengan kapasitas RAM 2 GB tentunya akan membatasi kinerja Anda karena kemampuan tablet dengan kapasitas tersebut meskipun harganya adalah yang paling murah. Sementara itu, tablet dengan RAM 4 GB mungkin menawarkan kinerja paling cepat namun datang dengan harga yang jauh lebih mahal. Tablet dengan RAM 3 GB menawarkan kinerja yang handal namun dengan harga yang masih terjangkau.

Rekomendasi Tablet 3 GB Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Seperti peralatan elektronik lainnya, berbagai varian tablet dengan kapasitas RAM 3 GB juga bermunculan hampir setiap minggunya. Hal ini tidak lepas dari permintaan pasar yang semakin hari juga semakin meningkat untuk tablet-tablet jenis ini. Beberapa merek berikut ini mungkin adalah beberapa yang layak Anda pertimbangkan saat akan membeli tablet baru ataupun mengganti tablet Anda yang sudah rusak.

Lenovo Yoga Tab 3 Plus


Lenovo adalah salah satu merek terbaik jika kita berbicara tentang gadget. Meskipun lebih dikenal sebagai produsen laptop, namun tablet keluaran Lenovo juga layak diperhitungkan. Lenovo Yoga Tab 3 Plus tidak hanya hadir dengan RAM 3 GB  namun juga kapasitas baterai yang sangat besar yakni 9300 mAh sehingga tablet Anda akan lebih tahan lama saat digunakan seharian. Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, CPU Octa Core, serta Adreno 506 menjadi andalan Yoga Tab 3 untuk memanjakan para gadget lovers dengan kinerja yang optimal. Yoga Tab 3 juga mempunyai ukuran layar yang cukup besar yakni 10,1 inch dan memori internal sebesar 32 GB. Harga tablet dengan kapasitas RAM 3 GB yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga di kisaran Rp 7.000.000.

Huawei MediaPad M2 10.0


Huawei juga tidak ingin ketinggalan menyediakan produk tablet dengan kapasitas RAM 3 GB bagi para pemburu tablet dengan menyediakan Huawei MediaPad M2 10.0. Tablet yang canggih dan handal ini dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan tablet yang didukung kinerjanya dengan Hisilicon Kirin 930, GPU Mali-T628 MP4, dan CPU Octa Core. Selain RAM sebesar 3 GB, MediaPad M2 10.0 juga didukung memori internal dengan kapasitas mencapai 64 GB. Bagi Anda yang hobi foto-foto, MediaPad M2 10.0 juga menyediakan kamera utama yang memiliki resolusi mencapai 13 MP serta kamera sekunder dengan resolusi 5 MP. Baterai dengan kapasitas 6660 mAh disematkan pada tablet untuk mendukung kinerja Anda.

Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL

Sama seperti Lenovo, Asus juga selama ini lebih dikenal sebagai produsen laptop yang handal. Namun, jangan ragukan kualitas produk tablet dari pabrikan yang satu ini. Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL adalah contohnya. Dengan harga sekitar 5,8 jutaan, tablet dengan kapasitas RAM 3 GB ini juga dibekali dengan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, GPU Adreno 510 dan CPU Octa Core untuk melakukan segala aktivitas multitasking. Memori internal sebesar 32 GB bisa Anda gunakan untuk menyimpan banyak data penting. Memori ini bahkan bisa ditingkatkan hingga mencapai kapasitas 256 GB dengan bantuan microSD. Asus juga tidak melupakan konsumen yang hobi selfie karena Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Akhirnya, Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4680 mAh.

Lenovo Tab3 8 Plus

Satu lagi varian tablet dari Lenovo yang bisa membuat Anda “terbebas” dari segala masalah kinerja lambat, yakni Lenovo Tab3 8 Plus. Lenovo Tab3 8 Plus memiliki keunggulan dari segi RAM dan tampilan layar yang lebar yakni sebesar 8 inch. Dengan harga di kisaran Rp 2.100.000, Lenovo Tab3 8 Plus Kapasitas RAM 3 GB didukung dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz, dan GPU Adreno 506. Memori internal sebesar 16 GB bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Kamera utama Lenovo Tab3 8 Plus mempunyai resolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 5 MP.

Itu dia beberapa rekomendasi produk tablet dengan RAM 3 GB yang bisa dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran. Belanja Online Indonesia di ILOTTE yang praktis dan merupakan salah satu contoh tempat di mana Anda bisa menemukan produk tablet dengan RAM 3 GB yang bervariasi dari merek, harga maupun ukuran, jadi Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke toko untuk menentukan pilihan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Ini Dia, Rekomendasi Tablet Dengan RAM 3GB Terbaik"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News