iklan space 728x90px

Ketahui Plus Minus Kredit Mobil Bekas Melalui Leasing

Kredit mobil bekas adalah cara yang dinilai paling mudah dan murah jika ingin segera memiliki mobil. Setidaknya dengan harga unit yang lebih murah dibandingkan mobil baru, maka biaya cicilan juga lebih ringan. Dan kita pun sudah bisa merasakan kenyamanan berkendara dengan mobil impian. 
Lalu bagi Anda yang ingin kredit mobil bekas melalui leasing, ketahui dulu plus minus kredit mobil bekas pada ulasan dibawah ini.

Suku Bunga Lebih Tinggi Dibanding Mobil Baru
Jika boleh memilih, tentu saja kita akan memilih untuk kredit unit mobil baru karena minim resiko kerusakan. Tetapi konsekuensinya adalah biaya cicilan pasti lebih membengkak. Namun perlu diketahui pula bahwa kredit mobil bekas tak selamanya benar-benar lebih murah dari kredit mobil baru. Karena regulasi yang ada membuat kredit mobil bekas memiliki suku bunga 3 persen lebih tinggi daripada mobil baru, yaitu sebesar 6 persen.

Kondisi Unit Kendaraan
Membeli mobil bekas memang tidak memberi jaminan keamanan dari segi perawatan mesin dan kendaraan. Hanya saja, Anda bisa mengantisipasi hal ini dengan memperbanyak referensi. Sekarang pun sudah banyak forum atau artikel yang menyediakan tips memilih mobil bekas berkualitas. Jadi, pastikan Anda mengetahui sedikit tentang dunia otomotif dan mobil sebelum akhirnya memutuskan untuk kredit mobil bekas.

Minim Promo
Kelebihan dari kredit mobil baru adalah banyaknya promo yang diberikan oleh dealer, seperti misalnya potongan harga akhir tahun dan uang muka yang ringan. Nah, hal inilah yang agak sulit ditemui pada kredit mobil bekas. Karena unit bekas memiliki harga yang sudah lebih murah, biasanya tidak akan banyak promo yang diberikan. 

Mudah dan Administratif Tidak Rumit
Jika kredit mobil bekas, proses administratif baik sebelum mobil datang ataupun sesudah kredit disetujui tidak serumit kredit mobil baru. Untuk mobil bekas proses administratifnya jauh lebih sederhana dan pengajuan juga lebih mudah disetujui.

Nah, itu dia beberapa ulasan seputar plus minus kredit mobil bekas. Jadi, sudah tidak bingung lagi kan menentukan kredit mobil baru atau mobil bekas? Dan jika ingin mendapat kemudahan dalam proses kredit, Anda bisa memilih Kredit Mobil Bekas CSUL Finance sebagai layanan pembiayaan termurah dan tercepat prosesnya.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News