IBX59ED8B2FED208 Vas Lantai Pelengkap Interior Rumah Bergaya Modern - Jendela Informasi
Loading...

Vas Lantai Pelengkap Interior Rumah Bergaya Modern

Jendela Informasi - Setiap berbicara tentang ide untuk menambahkan vas cantik ke dalam rumah, kita cenderung berpikir tentang vas bunga yang terletak di meja. Entah itu meja tamu, meja pojok atau meja makan. Bagaimana dengan lantai?

Ya, lantai pun terkadang tampak hampa dan membutuhkan sentuhan manis dengan meletakkan vas cantik di atasnya. Vas lantai menjadi solusi tepat untuk mengubah sudut ruangan yang kosong dan terabaikan menjadi pusat perhatian.

Seperti yang ditulis tim arsitek dalam laman situs decoist.com Ada ragam cara peletakan vas lantai yang bisa menjadi inspirasi untuk melengkapi interior rumah bergaya modern. Keberadaan vas itu betul-betul memengaruhi sekeliling ruangan, apalagi bila selaras dengan interior ruangan keseluruhan. Berikut beberapa pilihan ide yang diungkapkan dalam situs tersebut. 
  • Bila warna interior ruangan sudah serbaputih, tentunya vas jangan lagi tampil dengan warna putih. Lebih baik pilih vas tinggi dengan siluet lembut yang berwarna perak. Letakkan ranting-ranting yang juga berwarna perak atau tembaga di dalamnya.
  • Untuk menyegarkan ruang keluarga, bisa juga memilih vas lantai terbuat dari kaca. Bentuknya sederhana saja seperti tabung atau juga bisa berbentuk persegi sehingga memiliki sudut. Letakkan bunga dan daun vertikal yang berwarna cerah. Vas kaca akan membuat keindahan warna bunga itu tampak jelas mulai dari dasarnya.
  • Ruang keluarga yang didesain elegan dengan menggunakan banyak elemen kayu, bisa ditunjang keindahannya dengan vas lantai yang terbuat dari kaca. Pilih ukuran yang lebih tinggi dan diameter besar. Susunlah ranting kayu ke dalamnya sehingga vas ini betul-betul menjadi dekorasi yang selaras.
  • Vas lantai juga bisa mempercantik ruangan tanpa bunga atau ranting di dalamnya. Pilih vas berukuran besar dengan bentuk dan warna yang tidak standar.
  • Sudut tangga juga sering diabaikan, padahal area itu bisa menjadi cantik dengan adanya vas lantai berukuran besar. Pilih yang ukurannya memang ekstrabesar di atas satu meter dengan warna elegan seperti tembaga. 
  • Pada ruangan bergaya interior futuristik, vas tentunya harus melengkapi desain itu. Pilih vas besar berlekuk-lekuk dengan warna perak mengilap. Untuk semakin menarik perhatian, pilih vas besar di atas 1,5 meter dan tidak perlu diisi apapun.
  • Menambahkan unsur hijau di dalam ruangan tentunya memberikan efek meneduhkan. Di ruang keluarga, letakkan tiga vas kaca yang bentuknya besar di bawah dan menguncup ke atas. Isi air dan letakkan ranting kecil dengan daun yang melekat padanya. Dijamin segar!
  • Pada bagian ruangan yang kosong, kita bisa meletakkan beberapa vas sekaligus. Namun, jangan terlalu banyak. Jumlah aman adalah tiga buah dengan ukuran dan siluet yang berbeda. Warnanya pun jangan terlalu ramai, pilih saja dari dua warna yang berbeda.
  • Jangan berpikir setiap vas harus diisi bunga, apalagi untuk vas lantai. Vas lantai bisa diisi bunga, ranting, atau tanpa isian sama sekali. Ya, desain vas saja sudah mempercantik ruangan bahkan saat ia hadir tanpa bunga.