IBX59ED8B2FED208 Keutamaan Yang Didapatkan Setelah Menyantuni Anak Yatim Sangat Penting Diketahui - Jendela Informasi
Loading...

Keutamaan Yang Didapatkan Setelah Menyantuni Anak Yatim Sangat Penting Diketahui


Tentunya saat pada dewasa ini anda tidak akan pernah berhenti terkagum serta terpukau pastinya karena sekarang ini anda bisa untuk melakukan aktivitas bayar zakat online sehingga tidak perlu mendatangi outlet-outlet yang sangat merepotkan menguraskan waktu dan tenaga. Tidak hanya itu saja tentu kita mengetahui bahwa  saat ini dengan memberikan sedekah anak yatim dijamin harta yang kita keluarkan tidak akan berkurang dan menipis bahkan akan bertambah lebih banyak dan berkah pastinya.

Oleh sebab itu berikut ini akan diulas mengenai beberapa manfaat pentingnya memberikan sedekah terhadap anak yaitm yang wajib untuk diketahui agar nantinya tidak rugi dan menyesal karena tidak melakukanya yaitu diantaranya sebagai berikut:

Sebagai Ciri Penanda Dihadapan Allah Swt Tingkat Level Keimanan
Pastinya jika nada mengenal dan mengetahui bahwa tidak ada yang lebih bernilai tinggi tingkat kemanusiaan dengan memberikan sebuah santunan dan memberikan sedekah kepada anak yatim ini merupakan sebuah perbuatan yang sangat mulia dan terpuji tentunya hal ini dikutip dari quran Surah.

Al-baqarah (2 ) ayat 177 yang berbunyi. “Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicantainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin,musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta;dan(memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan.

Mereka itulah orang-orang  yang benar (imanya) dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. Dan dikutip lagi juga di jelaskand di Qs.Al-baqarah;195 yaitu berbunyi”Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjathukan dirimu sendir kedalam kebinasaaan dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. Tentunya oleh sebab itu kita tidak boleh menyepelekkan dan menjauhkan diri dari mensedekahkan harta untuk anak yatim karena bisa jadi nantinya akan menjadi doa dan syafaat anda di akhirat kelakl pastinya.

Memahami Pentingnya Sharing For Caring
Tentunya dengan kita melaksanakan sedekah untuk anak yatim  ini merupakan sebuah tindakan kemanusiaan yang luar biasa betapa hebatnya  karena dengan adanya tindakan ini pastinya dijamin akan membuat allah dan rasulnya senang karena salah satu sunahnya sudah dikerjakan dan diteladani.

Salah satu yang menjadi manfaat dari kita memberikan sedekah kepada anak yatim yaitu adalah diantaranya dapat juga untuk diri kita pastinya mehamai pentingnya sharing for caring yaitu dimana kita mengetahui dimana keindahan dan ketulusan saat berbagi terhadap sesama manusia khususnya disini kaitanya adalah anak yatim. “Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah:”Apa saja  harta yang kamu nafkahkan hendalah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat,anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.”Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesunguhnya Allah maha Mengetahuinya.”(QS.Al-Baqarah:215). Tentunya kita tidak boleh membuat berpikir panjang dan banyak juga risau dan khawatir bahkan hingga underestimated tidak mau melakukan sebuah perbuatan yang sangat betapa mulia dan nilai kemanusia yang sangat tinggi pastinya. Oleh sebab itu segeralah selagi masih diberi umur dan diberi kecukupan harta maka jangan tanggung serta sangat dianjurkan menyegerakan sedekahkan harta untuk anak yatim agar ikut merasakan kebahagiaan.