IBX59ED8B2FED208 Samsung Galaxy Note 10, Smartphone Paling Powerfull Tawarkan Beragam Fitur Unik - Jendela Informasi
Loading...

Samsung Galaxy Note 10, Smartphone Paling Powerfull Tawarkan Beragam Fitur Unik

Samsung merupakan manufaktur ponsel asal Korea Selatan yang hingga saat ini masih mendominasi pangsa pasar ponsel global. Untuk mempertahankan eksistensinya di ranah perangkat mobile, Samsung tak pernah lelah untuk merilis beragam produk baru, salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 10.

Selama berbulan-bulan Samsung Note 10 menjadi buah bibir warganet. Mereka dibuat penasaran dengan perangkat flagship anyar besutan Samsung ini. Tidak heran karena nyaris setiap produk ponsel yang dikeluarkan Samsung selalu membawa dan menawarkan sesuatu yang baru. Apa saja yang ditawarkan Samsung pada Galaxy Note 10 ini? Spesifikasinya seperti apa? Fitur apa saja yang telah dibenamkan di dalamnya?

Smartphone keluaran Samsung ini tidak dapat dipungkiri adalah gadget kelas premium. Hal ini nampak dari fitur, spesifikasi, sampai desainnya. Galaxy Note 10 mempunyai ukuran 6,3 inci dan Galaxy Note 10 Plus berukuran 6,8 inci. Layarnya memiliki basis Dynamic AMOLED beresolusi 2280 x 1080 piksel untuk Note 10 dan 3040 x 1440 piksel untuk Note 10 Plus. Tidak lupa, tersedia sensor sidik jari ultrasonik yang tersemat di dalam layar tersebut. Sensor ini merupakan sensor yang sama seperti pada seri Samsung S10.

Pada Galaxy Note 10 Plus terdapat fitur video glitch, live focus video, sampai AR Doogle dan 3D Scanner yang menunjang produktivitas. AR Doodle memungkinkan pengguna dapat menambahkan gambar dan lukisan tangan atau doodle dari hasil jepretan kamera secara AR (Augmented Reality). Berkat teknologi itulah pengguna dapat menggambar kacamata di wajah seseorang melalui aplikasi kamera yang tersemat di Galaxy Note 10.

Fitur baru bikinan Samsung itu diklaim cocok untuk menambah konten bagi kaum kreator. Lantas untuk Galaxy Note 10 Plus tersedia fitur 3D Scanner yang berguna untuk memindai objek lewat kamera dan mengkonversinya jadi grafis 3D rendering. 3D Scanner dapat mengubah berbagai benda menjadi grafis 3D (3 dimensi) dengan tampilan yang amat mirip, termasuk semua bentuk, pola, beserta warnanya.

Smartphone ini mengusung desain bezel ultra tipis dengan sebuah lubang layar Infinity O yang diletakkan pada bagian tengah atas. Dengan paduan seperti ini, seri Note 10 menjadi ponsel pintar dengan layar yang nyaris mengisi seluruh sektor depan perangkat.

Perbedaan lainnya dari seri Galaxy Note sebelumnya adalah tersematnya tripel kamera pada Samsung Note 10. Ketiga kamera itu adalah kamera utama, kamera wide-angle, dan telephoto. Sedangkan pada Samsung Note 10 Plus disematkan empat buah kamera. Tiga kamera pertama serupa dengan Note 10, tetapi dilengkapi dengan kamera Time of Flight (ToF) untuk konten AR dan sensor kedalaman yang menjadikan modus portrait lebih natural.

Mengenai spesifikasi kameranya, pada kamera utama tersedia sensor 12MP dengan 3 jenis aperture (bukaan) yaitu f1.5, f1.8, dan f2.4. Pada sektor dapur pacu terbenam prosesor Snapdragon 855 dan Samsung Exynos 9825 untuk pengguna produk di luar Amerika Serikat. Exynos 9825 adalah prosesor yang dibangun di atas teknologi 7 nanometer yang menjadikannya irit daya. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB atau 12GB. Jeroan ini disokong oleh baterai dengan kapasitas sebesar 3.500mAh untuk Galaxy Note 10 dan 4.300mAh untuk Galaxy Note 10 Plus.

Bila kita bicara soal produktivitas dan kreativitas memang itu ranahnya seri Galaxy Note. Saat ini S Pen tidak hanya untuk menulis, namun digunakan untuk membuat konten seiring produktivitas generasi milenial yang telah semakin luas. Alhasil Galaxy Note 10 dihadirkan sebagai pelengkap dari rangkaian ponsel pintar Galaxy dan jadi yang paling tangguh dengan pengembangan teknologi S-Pen dan berbagai macam fitur.

Samsung Galaxy Note 10 yang dirilis secara resmi di Indonesia pada 21 Agustus 2019 ini ditawarkan ke pasaran dengan harga yang bervariasi menurut kapasitas RAM dan memori internalnya. Galaxy Note 10 dengan RAM 8GB + memori internal 256GB dibandrol sekitar 14 jutaan, Galaxy Note 10 Plus dengan RAM 12GB + memori internal 256GB dibandrol sekitar 16,5 jutaan dan Galaxy Note Plus dengan RAM 12GB + memori internal 512GB sekitar 19 jutaan. Bagaimana, Anda pilih yang mana?